Awasi Anggaran, Pemkot Bitung Lauching “Si MaMa”

0
10
Walikota dan wakil Walikota Bitung Saat Melauching Aplikasi "Si MaMa" (Foto/Is)

Sulutimes, BITUNG – Guna manajemen keuangan di bidang evaluasi pengawasan dan pengawasan anggaran, pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri melauching aplikasi “Si MaMa”. Kamis, (2/2/2017) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung.

Aplikasi “Si MaMa” yang diprakarsai oleh Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung ini, merupakan bentuk komitmen nyata Pemerintah Kota Bitung dalam membangun pemerintahan berbasis teknologi atau e-government.

Walikota sendiri sangat mengapresiasi seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam membangun aplikasi “Si Mama” ini serta menantang Perangkat Daerah Kota Bitung lain untuk berinovasi dalam Teknologi Informasi dalam rangka efisiensi dan efektivitas kerja.

“Saat ini ada beberapa Sistem Informasi yang sedang digarap beberapa Perangkat Daerah seperti E-Musrenbang dan E-Budgeting, maka daripada itu saya dan pak Maurits menantang Perangkat Daerah lain untuk berinovasi dalam bidang IT, dengan tujuan meningkatkan kinerja setiap perangkat daerah.” Ujar Lomban.

Lomban  juga berharap aplikasi Si Mama ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh seluruh Perangkat Daerah sehingga dapat meningkatkan dan menjamin efisiensi, efektifitas, transparasi dan akuntabilitas.

“Dalam penggunaan anggaran negara serta dapat menjamin tersedianya informasi yang akurat dalam penyerapannya.” jelas Lomban.

Senada dengan Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri berharap dengan penerapan aplikasi “Si Mama” dapat menjadi terobosan baru dalam upaya mewujudkan pemerintahan Kota Bitung.

“Yang baik dan bersih demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.” Katanya (Royke/Rdks)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini