Manado Tournament Badminton, Kota Bitung Raih Tiga Gelar.

0
75
Matthew Ngangi dan Geraldine Emsem

Sulutimes.com – Bitung, Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis, Kota Bitung lewat PB Bitung dan Mandala Pratama Badminton Club sukses meraih 3 gelar juara dalam Manado Tournament Badminton II Tahun 2017. Masing – masing dikategori Tunggal Putra/Putri Anak Usia Dini Akhir (9-10 tahun) dan Tunggal Putri Anak Usia Dini Akhir (7-8 tahun).

Matthew Ngangi (Mandala Pratama Badminton Club‎) meraih juara 2 dari 64 peserta dikategori Tunggal Putra Usia Dini Akhir (9 – 10 Tahun). Dalam partai final, Matthew yang duduk di kelas 6 SD N 5/81 Apela harus takluk dari Grendly Lumintang (PB. Loku Kotamobagu) lewat permainan 3 set (21-14), (18-21) dan (16-21).

Geraldine Emsen (Mandala Pratama Badminton Club) juga meraih juara 2 di‎kategori Tunggal Putri Usia Dini Akhir (7 – 8 Tahun). Geraldine yang duduk di kelas 3 SD Katolik Stela Maris Girian juga harus takluk di babak final oleh Keyzia Walintukan (PB. Bhayangkara Manado) lewat permainan 3 set (18 -21), (21-11) dan (21-18).

Geraldine saat berada di podium.
Geraldine saat berada di podium.

Sementara itu, Inri Alexander (PB. Bitung) Kategori Putri Usia Dini Akhir (9 – 10 Tahun) meraih juara 3 dari 32 peserta. Inri yang duduk di kelas 5‎ SD Katolik Santa Maria menembo-nembo sebelumnya mengalahkan Devira Pascoal (PB. Rafika Manado) dengan 2 set langsung (14-21) dan (16-21).

Baik Matthew, Geraldine, dan Inri mengaku sangat senang atas apa yang mereka raih dan untuk menghadapi event-event selanjutnya ketiganya mengaku akan semikin giat latihan. “Terima kasih buat orang tua yang selalu memberi dukungan for torang, kedepan kami akan lebih giat lagi latihan.” ungkap ketiganya

Matthew Ngangi saat akan menerima penghargaan
Matthew Ngangi saat akan menerima penghargaan.

Sementara itu, Maxi Tangaguling sebagai pelatih di Mandala Pratama Badminton Club merasa bangga dengan apa yang dicapai anak didiknya. Meskipun menurutnya kedepan  masih banyak hal-hal yang akan terus dimaksimalkan seperti latihan fisik dan teknik. “Porsi latihan akan ditambah, kematangan teknik juga akan terus dimaksimalkan agar lebih siap lagi menghadapi event selanjutnya.” katanya

Disisi lain Tonny Kowengian selaku pelatih PB. Bitung berharap adanya perhatian dari pemerintah kota Bitung. “Saya berharap pemerintah kota Bitung dapat memberi perhatian akan perkembangan olahraga Bulutangkis.” katanya

Geraldine dan Inri
Geraldine dan Inri

‎Manado Tournament Badminton II Tahun 2017 sendiri dilaksanakan di GOR Ari Lasut‎ 24 – 28 Juli 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional dalam rangka Hari Anak Nasional. (Refly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini