Menuju Pemiĺu 2019, KPU Bitung Terus Lakukan MUTARLIH.

0
17

Sulutimes.com – BITUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung melalui devisi data‎ terus melakukan Pemutahiran daftar pemilih untuk pemilu 2019 mendatang.

“Hal ini dilakukan merujuk pada Surat Edaran (SE) No : 176/KPU/IV/2016, tentang Pemutahiran Daftar Pemilih berkelanjutan. Diadakan setiap 6 bulan sekali (Per semester), yang ditujukan untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutahiran daftar pemilih pada pemilu 2019 atau pemilihan berikutnya,” Ujar Komisioner KPU Bitung Devisi Data‎ Idhli Ramadiani, SKM ‎didampingi salah satu kasubag Frida Tulus, saat mengawasi pemasangan spanduk di depan Kantor Kecamatan Ranowulu. Kamis (26/10/2017).

Sampai sekarang menurut Idhli, pihaknya‎ terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kota Bitung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sementara untuk pemasangan spanduk sendiri menurutnya merupakan ajakan kepada masyarakat. Dimana ada 16 titik di kota Bitung yang akan dipasangi spanduk ini. ‎”Ini kami pasang sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat, agar bersama-sama kita sukseskan daftar pemilih yang Komprehensif, Akurat dan Mutakhir untuk pemilu 2019 mendatang,” kata Idhli

Lanjutnya, “Untuk lokasi pemasangan, setiap kecamatan masing-masing 2 spanduk. 1 dipasang di kantor kecamatan dan 1 lagi di tempat yang strategis di masing-masing kecamatan (8 Kecamatan, red),” tukasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini