Golkar Tomohon Bakal Jadi Penonton Di Pileg 2019, Jika Tak Penuhi Syarat Ini

0
8
Actual & Valid Politik & Pemerintahan Sulut Tomohon Golkar Tomohon Bakal Jadi Penonton Di Pileg 2019, Jika Tak Penuhi Syarat Ini February 1, 2018sulutimes 0 Comments3354Views Jimmy Eman saat menerima pataka sebagai Ketua Partai Golkar Tomohon.
Actual & Valid Politik & Pemerintahan Sulut Tomohon Golkar Tomohon Bakal Jadi Penonton Di Pileg 2019, Jika Tak Penuhi Syarat Ini February 1, 2018sulutimes 0 Comments3354Views Jimmy Eman saat menerima pataka sebagai Ketua Partai Golkar Tomohon.

SULUTIMES, Tomohon – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus gencar melakukan verifikasi terhadap sejumlah partai politik (Parpol), baik di pusat dan di daerah-daerah. KPU Kota Tomohon pula melakukan hal serupa.

Terhangat yang menjadi buah bibir masyarakat Tomohon hasil verifikasi KPU, Rabu (31/01/2018), partai Golkar Tomohon yang saat ini di pimpin oleh Ketua DPD II Golkar Tomoho Jimmy F Eman SE Ak, masih berstatus Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Bukan hanya warga, sejumlah kader Golkar Tomohon mempertanyakan status BMS ini.
“Saya menyayangkan partai sebesar Golkar yang diketuai Walikota Tomohon mendapat status BMS. Saya tidak menyalahkan ketuanya bung Jimmy Eman. Ini adalah kelemahan para kader atau anak buah yg adalah pengurus harian partai,” nilai Toni R warga Talete yang juga simpatisan partai Golkar kepada sulutimes.com, Kamis (1/2/2018).
“Sekalipun status BMS, Partai Golkar

Tomohon masih diberikan kesempatan lagi untuk memenuhi komponen yang di mintakan dalam verifikasi faktual dalam batas waktu yang di berikan hingga hari ini Kamis ini,” tambahnya.

Sementara itu, sebagaimana pernyataan Ketua Tim Verifikasi KPU Tomohon Ferlansius Pangalila SH MH mengatakan memang hasil verifikasi Faktual Partai Golkar Tomohon BMS, dikarenakan Kepengurusan inti yang di mintakan sesuai aturan masih BMS.
“Masih ada kesempatan untuk dilengkapi,” tutur Pangalila.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Arther Wuwung ketika dimintai pendapat membenarkan serta menyayangkan kondisi ini.

“Sesuai tugas yang diberikan kepada saya, maka saya akan memantau sekaligus mendampingi pelaksaan verifikasi lanjutan hari ini. Sekaligus akan menyelidiki perihal kejadian kemarin,” ujar Wakil Ketua Bidang Keormasan yang juga ketua Tim pendampingan /Pemantauan Verifikasi Golkar Kabupaten Kota Se sulut ini.
Pun, dengan raut muka kecewa Wuwung menyesalkan partai Golkar Tomohon berstatus BMS.
“Bisa dikatakan ini memalukan citra Partai Golkar. Dan apabila ditemui ada unsur kelalaian kader yang prinsip sehingga kondisi kemarin terjadi maka DPD Sulut tidak segan-segan mengambil tindakan,” tegasnya.

Menurut politisi muda ini, kelemahan ketua Jimmy Eman bahwa Pengurus Harian bukan hanya seorang ketua semuanya harus bersinergi mensukseskan agenda ini.
“Kita lihat perkembangan hari ini lalu kita (DPD Sulut,red) akan mengambil tindakan apa yang akan dilakukan apabila ditemui kelalaian pengurus.

sesuai aturan partai ada beberapa tingkatan dan kualifikasi punishment terhadap pelanggaran, bisa teguran sampai dengan pemecatan. Kita lihat saja nanti,” terang Ate sapaan akrabnya.
Dari informasi yang didapat, beberapa syarat yang belum terpenuhi diantaranya, belum terpenuhinya kuota keterwakilan perempuan dalam pengurus.

Padahal diketahui dalam syarat-syarat verifikasi yang wajib di penuhi yaitu kepengurusan inti, domisili kantor Parpol, dan keterwakilan perempuan.

Fargo Tular

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini