STBM Dua Sudara Bitung dan PMI Gelar Donor Darah

0
19

 

Keterangan: Aksi donor darah mahasiswa STBM Dua Sudara Bitung. (Foto: sulutimes)

SULUTIMES, Bitung – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Bisnis Manajemen (STBM) Dua Sudara Bitung bekerja sama dengan TNI, PMI Kota Bitung dan JPKP Kota Bitung melakukan aksi bakti sosial donor.
Sebanyak 25 orang penyuluh mendonorkan darahnya baik Mahasiswa, Dosen, TNI dan JPKP Kota Bitung yang berlangsung di STBM Dua Sudara, Sabtu (19/5/2018).
Dikesempatan tersebut, dari bunyi PMI Bitung dr Calvin Wuisang kata pelaksana giat ini oleh unit darah PMI Bitung dan telah di laporkan kepada ketua PMI Kota Bitung Ibu Khouni Lomban Rawung.
“Ibu Ketua menitipkan rasa terima kasih untuk pihak STBM Dua Sudara Bitung,” ucap Wuisang.
Antusias pendonor terlebih para anak-anak muda membuat pihak PMI Kota Bitung kiranya dapat diikuti oleh anak muda kota bitung lainnya.
“Selain para dosen, PMI mengapresiasi antusias pendonor untuk pemula wanita. Bahkan di kampus-kampus lain dominannya laki-laki, dan ini baru pertama kali kegiatan donor” di dominasi oleh perempuan, setelah diberikan pemahaman mereka mau mendonorkan darah. Kalau di kota – kota Kegiatan besar donasi ini menjadi tren anak muda Dan mungkin menurut saya STBM Dua Sudara Ini Bisa Menjadi Pelopor, jadi gaya hidup-nya anak muda di Kota Bitung, “tuturnya.
Wuisang pun menambahkan dengan kegiatan ini menunjukkan manusia adalah mahkluk sosial, bahwa manusia tidak dapat hidup dengan orang lain dengan melakukan kegiatan dari kami mungkin untuk orang-orang yang mungkin membutui yang mungkin tidak kita kenal.

Aksi donor darah TNI  1310 Bitung.(Foto: sulutimes)

“Tapi juga difikirkan oleh kita mungkin keluarga Kita sakit, teman kita, orang tua kita sakit, juga  orang yang juga tidak kita kenal. Orang-orang tidak perlu tau kami memberi, kami juga tidak perlu tau di beri kepada siapa. sangat suka untuk Kepada mahasiswa, dosen dan kami akan menjadi contoh untuk teman, keluarga dan masyarakat, “ujarnya.
Sementara itu, istilah masyarakat dan pemerintah, dalam hal ini oleh Sekretaris Lurah Wangurer Utara Eidi Suman mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat.
“Kegiatan seperti ini sebagai bentuk manusia, dan ini sangat penting karena setetes darah itu sangat berguna bagi manusia,” ucap Suman.

Di tempat yang sama, Juliedi Palenewen Dosen yang suka Bidang Kemahasiswaan mengatakan kegiatan ini sangat positif, puji Tuhan bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada Kodim 1310 Bitung, Polres Bitung dan beberapa perusahan yang sudah menyelidiki dalam kegiatan donor darah,” ujarnya. Ucap Sir Juliedi Palenewen SE.MM. Salah satu dosen.
Mario mumuntu salah satu senat mahasiswa, sangat mengapresiasi kegiatan donor dari pihak kampus yang berkolaborasi dengan PMI Kota Bitung.
“Saya berharap agar kedepan kegiatan seperti ini bisa di tingkatkan lagi di kota bitung, dan menjadi contoh untuk kampus – kampus lain,” pinta Ketua JPKP Mario Kecamatan Madidir Kota Bitung ini.

Meyorits Mandiangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini