Tenaga Pendidik di Minahasa Tambah Wawasan

0
10

 

Seluruh guru SD dan SMP termasuk kepala sekolah di Minahasa, saat mengikuti sosialisasi.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Informasi Pendidikan Dasar 2018, di Wale Ne Tou Minahasa Rabu (8/8/2018).

Kegiatan ini diikuti seluruh kepala sekolah guru SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa, dengan nara sumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulut Dr Jenny Palunsu MT dan Ketua komisi III DPRD Provinsi Sulut Dra Adriana Dondokambey MSi.

Dalam arahannya, Dondokambey menyampaikan tugas guru yang bukan hanya mengajar, tetapi yang lebih utama adalah mendidik. “Guru juga harus mengetahui hal-hal yang terjadi pada peserta didiknya bukan hanya saat sekolah tetapi juga di luar sekolah,” katanya.

Sementara, terkait beberapa sekolah di Minahasa yang perlu diperbaiki, Dondokambey meminta kepada Dinas Pendidikan untuk mendata sekolah-sekolah yang memerlukan bantuan, maka ia sebagai Ketua Komisi III DPRD Sulut akan memfasilitaai dan memperjuangan agar supaya sekolah-sekolah tersebut bisa menjadi prioritas untuk diperbaiki.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr Arody Tangkere  mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan berbagai informasi pendidikan dasar, pembekalan kepada guru, khususnya berkaitan dengan pengolahan data, pemanfaatan data, pelaporan pertanggungjawaban secara aplikasi dan online, untuk meningkatkan kualitas pendidik.

 

Qys

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini