Peringatan HUT RI ke-73 di Minahasa Berlangsung Khidmat

0
6
Pj Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA bertindak sebagai Irup detik-detik Proklamasi di Kabupaten Minahasa.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Rangkaian
kegiatan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Minahasa berlangsung khidmat.

Kegiatan diawali Pj Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano sekaligus pemberian remisi terhadap 172 Warga Binaan.

Mewoh kemudian bertindak sebagai Irup Detik – Detik Proklamasi di Lapangan Manguni, Sasaran Tondano.

Usai upacara, Bupati didampungi Ketua DPRD Kabupaten James Rawung bersama Forkopimda dan jajaran menuju Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi untuk berziarah dan tabur bunga. selanjutnya, pada sore hari Jumat (17/8/2018), dilangsungkan upacara penurunan bendera dengan Irup Dandim 1302/Min Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh.

Pada malam Toast Kenegaraan di Wale Ne Tou Minahasa, Mewoh menyampaikan Selamat Ulang Tahun Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, kepada seluruh masyarakat Minahasa.

“Semoga nilai-nilai kejuangan para pahlawan Kusuma bangsa akan senantiasa membakar tekad dan semangat seluruh komponen masyarakat Minahasa demi memajukan daerah tercinta ini,” katanya.

Melalui Toast Kenegaraan sebagai bagian tak terpisahkan dari rangkaian syukur peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, maka sebagai pewaris-pewaris kemerdekaan, kembali kita perlu untuk merefleksikan bahkan mengimplementasikan pesan-pesan perjuangan dari para pejuang kemerdekaan dilintas generasi dan dimensi perjuangan.

“Momentum yang sarat makna nasionalisme dan patriotisme ini mewajibkan kita sekalian untuk memantapkan dan menggelorakan terus semangat pengabdian untuk mengukir karya dan prestasi lewat berbagai tugas, peranan dan tanggung jawab kita masing masing bersama segenap elemen bangsa,” ujarnya.

Bupati mengajak untuk senantiasa melangkah bersama menuju masa depan yang penuh gemilang dan prestasi, serta pertahankan terus semangat, etos kerja, jati diri dan karakter Tou Minahasa, dalam mengisi kemerdekaan bangsa di daerah.

“Tekad dan komitmen yang diikuti dengan kerja keras seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Minahasa untuk merubah Minahasa semakin berkembang dan maju, KERJA KITA PRESTASI BANGSA. Kitapun patut bersyukur karena upaya kita bersama mampuh memberikan perkembangan yang positif, dimana dalam penyelenggaraan Pilkada silam dapat berjalan dengan baik,” urai Mewoh.

Lanjut dikatakannya, dalam audit BPK-RI atas laporan keuangan pemerintah derah Tahun 2017 mampu menghasilkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati memberikan apresiasi kepada  Paskibraka Kabupaten Minahasa yang telah mampu mengemban tugas mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka, Sang Merah Putih dengan sangat baik dan mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini