Aliansi Pemuda Kota Bitung Turun ke Jalan Bantu Korban Bencana Palu

0
10
Terik matahari tidak menjadi halangan aksi pencarian dana di Pusat Kota Bitung.(ronny)

SULUTIMES, Bitung – Aksi Solidaritas GMNI, GSNI, Pemuda Katolik dan Karang Taruna Kota Bitung untuk menopang serta membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala lewat pencarian dana, dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Bitung, Selasa (2/10/2018).

 

Aksi digelar beberapa tempat yakni Pasar Girian kemudian Pusat Kota Bitung dan Pertokoan Pateten Aertembaga dan terakhir di Pasar Winenet dengan memohon partisipasi serta uluran tangan dari warga Kota Bitung.

Kordinator lapangan (korlap) Sarinah Inggreyit Kumentas lewat pengeras suara menyerukan ajakan membantu dan menopang saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala.

 

“Lewat aksi ini kita bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam tsunami yang berada Palu dan Donggala,” ucapnya. Hasil pencarian dana itu lanjutnya, akan diberikan dalam bentuk sembako dan bantuan tersebut akan dikirim ke wilayah terdampak bencana.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih atas tangan-tangan dari donatur yang telah turut sepenanggungan dengan saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya. Seberapapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi korban bencana,” tutup kumentas. Diketahui, aksi ini dimotori GMNI Kota Bitung yang dalamnya Komisariat AK dan Ab STBM Dua Sudara Bitung yang ikut dalam aksi tersebut.

 

Ronny Willem/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini