1200 Penari Masamper Ramaikan Tulude Pemkot Bitung 2019

0
15
Pagelaran pesat adat Tulude Pemkot Bitung 2019.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar Pesta Adat Tulude, di Pantai Sari Manembo-nembo, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur pemerintah dan masyarakat atas penyertaan Tuhan tahun 2018 yang lalu, dan memohon untuk dijauhkan dari segala macam bencana.

Pelaksanaan kali ini dikemas dalam konsep yang berbeda dengan menghadirkan 1200 penari yang terdiri dari anak-anak sekolah dalam pagelaran Masamper, agar dapat menarik bagi wisatawan tetapi tidak mengurangi hikmah serta makna dari Tulude itu sendiri. Hal ini sebagai wujud implementasi dari Bitung Bahari Berseri dengan 5 pesonanya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Bitung Bahari Berseri, sebagai salah satu langkah Pemerintah Kota Bitung dalam membangun sektor pariwisata,” ujar Walikota Bitung Max J Lomban. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi termasuk membentuk citra Kota Bitung sebagai kota wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kedepan Pemerintah Kota Bitung akan secara konsisten menyelenggarakan beragam event berskala nasional dan internasional untuk dapat mencitrakan Kota Bitung sebagai kota destinasi wisata berkelas dunia, tentunya dengan dukungan masyarakat untuk kesuksesan setiap acara yang akan diselenggarakan sebagai wujud harmonisasi yang nyata antara pemerintah dan masyarakat,” papar Lomban.

 

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini