Coklit di Tomohon Tuai Kendala, KPU Harap Kerjasama Masyarakat

0
13
Rakorev Coklit dan Persiapan Penyusunan Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran KPU Kota Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) di Kota Tomohon menuai kendala. Pasalnya, Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ketika mendatangi rumah, sering mendapati si calon pemilih tidak berada di tempat.

“Ketika kami datang di rumah si calon pemilih tidak berada di tempat, sehingga itulah yang menjadi kendala-kendala untuk mempercepat proses coklit ini,” ujar salah satu PPDP yang meminta namanya tidak disebut.

Namun menurut sumber, hal itu tidak mematahkan semangat untuk menyelesaikan proses coklit ini guna suksesnya Pilkada di Kota Tomohon. “Kami tetap berusaha kendati harus bolak-balik sampai bertemu dengan calon pemilih,” katanya semangat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tomohon, dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Coklit dan Persiapan Penyusunan Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran, yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Tomohon Kamis (6/8/2020), meminta laporan sejauh mana proses coklit periode tanggal 15 Juli 2020 sampai hari tersebut.

“Untuk persentase kita secara umum di Kota Tomohon ada pada posisi 90 persen. Tinggal ada berapa kelurahan yang memang belum 100 persen sehingga itu yang kami kebut,” ungkap Lasut.

Lanjutnya KPU Kota Tomohon terus memacu proses penyelesaian coklit dan memotivasi kepada seluruh PPK untuk segera menyelesaikannya.

“Kepada masyarakat calon pemilih, kami berharap ada kerjasama yang baik dari masyarakat, memberikan waktu kepada PPDP untuk mendata,” kuncinya seraya berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan aktifitas.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here