KPU Tomohon: Penetapan Paslon 23 September 2020

0
19
Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas SP

SULUTIMES, Tomohon – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat. Partai politik pun terus berpacu mengejar waktu mengawinkan figur-figur yang dianggap tepat, berpasangan untuk memenangkan pertarungan. Begitu juga dengan yang menempuh jalur perseorangan.

Di Kota Tomohon misalnya, wara-wiri siapa yang perpasangan dengan siapa, ramai diperbincangkan masyarakat. “Kami sebagai pemilih menilai, makin banyak calon Walikota dan Wakil Walikota, tentunya akan membuat Pilkada 2020 ini menarik,” ujar Tito S warga Kelurahan Lansot, Senin (10/8/2020).

Namun lanjutnya, ramainya pasangan-pasangan calon yang dibicarakan khalayak, akan terjawab jika penyelenggara sudah melakukan penetapan. “Sudah penasaran siapa saja pasangan calon untuk bertarung memimpin Kota Bunga ini kedepan. Tetapi sebagai masyarakat tentunya menunggu sampai pihak KPU resmi mengumumkan pasangan calon,” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas SP menjelaskan, penetepan calon akan dilaksanakan 23 September 2020.
Hanya saja menurutnya, masyarakat sudah akan mengetahui terlebih dahulu karena untuk pengumuman pasangan calon dan dokumen akan berlangsung tanggal 4 September 2020.

“Berbarengan dengan itu, akan dilakukan uji publik terhadap hasil pemeriksaan verifikasi. Setelah itu pasangan calon ikut pemeriksaan kesehatan, dimana kami akan berkoordinasi dengan IDI dan BNN,” kunci Kowaas seraya menjelaskan, selesai penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan, akan masuk pada tahapan perbaikan syarat calon dan pengmumuman perbaikan syarat calon.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here