Wamendag RI dan Pemuda GMIM Membangun Bangsa Menuju Indonesia Maju

0
21
Talkshow yang digelar Pemuda GMIM.(ist)

SULUTIMES, Manado – Pemuda GMIM menggelar talkshow bertajuk Pemuda GMIM Talks dengan tema ‘Pemuda Membangun Bangsa Menuju Indonesia Maju’, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Rabu (19/8/2020).

Talks yang menghadirkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia  DR Jerry Sambuaga dengan cara virtual dengan moderator Lois Tangel ini, berjalan menarik dengan membahas tentang pemuda, perdagangan dan politik dalam kaitannya membangun bangsa.

Wamendag Sambuaga mengatakan dalam memaknai hari kemerdekaan ini, pemuda harus menjadi generasi pekerja keras dan optimis. “Dalam kemajuan teknologi saat ini kita harus kritis terhadap berita – berita hoax, ingatlah dalam bermedsos selalu saring sebelum sharing. Artinya kita harus benar – benar mencari keabsahan kebenaran suatu berita sebelum kita membagikan konten berita di media sosial,” katanya.

Dalam menghadapi era new normal saat ini untuk pemulihan ekonomi, sebagai pemuda harus memanfaatkan peluang yang ada yakni mengembangkan potensi produk-produk lokal yang bisa menghasilkan nilai jual tinggi.

Wamendag menambahkan, menghadapi Pilkada 2020 sebagai pemuda harus aktif dalam politik, artinya melek dalam berpartisipasi politik. Karena politik bagian dari kehidupan artinya setiap kebijakan, regulasi, peraturan dibuat orang-orang politik yakni legislatif dan eksekutif yang tujuaannya untuk banyak orang. “Jadi sudah seharusnya pemuda aktif dalam partisipasi politiknya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel mengatakan, Pemuda GMIM dalam merayakan hari kemerdekaan terus melakukan hal-hal positif dan berdampak. Salah satunya seperti Pemuda GMIM Talks yang merupakan edisi pertama.

“Program ini sebagai wadah sharing dan diskusi bersama orang-orang yang telah sukses dibidangnya masing-masing. Outputnya nanti bisa menginspirasi teman-teman pemuda untuk terus bekerja keras dan sukses dibidang mereka masing-masing.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here