Ketua Komisi IX DPR-RI Gelar Sosialisasi GeMa CerMat di Kota Bitung

0
12

SULUTIMES, Bitung – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE., dalamgb Masa Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 DPR-RI, menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) di Kota Bitung, Jumat (16/10/2020).

Sosialisasi GeMa CerMat dalam pencegahan/penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ketua Komisi IX DPR-RI didampingi Kepala Seksi Peningkatan Penggunaan Obat Rasional Kementrian Kesehatan RI Candra Lesmana, S.Farm.Apt., dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Jeaneste M. Watuna, MM.Kes.

Lewat sosialisasi tersebut, Ketua Komisi IX DPR-RI mengajak masyarakat agar bijak dan cerdas menggunakan obat serta mengembangkan pola hidup sehat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit menular lainnya.

“Kesehatan sangat penting bagi manusia, untuk itu marilah kita cerdas menjaga kesehatan, dan apabila kita sedang sakit, harus bijak menggunakan obat,” jelas Runtuwene.

Felly Runtuwene menjelaskan, Komisi IX DPR-RI memberikan perhatian serius bidang Kesehatan. Berbagai terobosan ditempuh untuk memperjuangkan anggran kesehatan dan bantuan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berupaya agar kedepan pelayanan kesehatan Puskesmas akan dimaksimalkan bahkan akan ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit tipe D, tenaga medis (dokter) akan dipersiapkan,” jelas Runtuwene.

Menanggapi respons masyarakat terkait pengadaan RS Umum Daerah di Kota Bitung, Ketua Komisi IX DPR-RI menjelaskan bahwa itu harus dilihat dari berbagai aspek dan sesuai kebutuhan daerah.

“Jika dinilai bahwa Kota Bitung masih kekurangan RS untuk melayani masyarakat, Saya akan memperjuangkan di Pusat untuk Pengadaan RSU Daerah Kota Bitung,” tegas Felly Runtuwene, Politisi partai NasDem Dapil Sulut.

Nampak hadir dalam Sosialisasi GeMa CerMat, antara lain; Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, perwakilan Dinkes Provinsi Sulut, Max J. Lomban, Anggota DPRD Kota Bitung, dan perwakilan masyarakat dari Kecamatan/Kelurahan di Kota Bitung. (JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here