Reses di Bolsel, Ini Yang Disampaikan Felly Runtuwene

0
19

SULUTIMES, Bolsel – Dalam Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 DPR-RI, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE., mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga asupan gizi.

“Gizi sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan bayi, anak-anak, serta seluruh kelompok umur ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mari kita galakan gerakan masyarakat hidup sehat disetiap aktivitas,” kata Felly Runtuwene, Minggu (18/10/2020), saat menggelar reses di Kabupaten Bolsel.

Felly Runtuwene melanjutkan, betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat Indonesia, Komisi IX DPR-RI memperjuangkan penambahan anggaran bidang Kesehatan dari APBN.

“Untuk anggaran bidang kesehatan 5% dari APBN, anggaran tersebut bukan hanya untuk mencegah/mengobati pasien Covid-19, akan tetapi penyakit menular lainnya. Ada banyak penyakit menular lain yang membutuhkan penanganan serius contohnya TBC, Indonesia  tercatat sebagai negara nomor 3 tertinggi di dunia angka kematian akibat TBC,” jelas Runtuwene, politisi partai NasDem.

Ketua Komisi IX DPR-RI juga mengajak masyarakat Kabupaten Bolsel untuk menjadi peserta BPJS. Hal ini sangat penting bagi masyarakat mengingat mahalnya biaya pengobatan. Untuk meringankan biaya pengobatan bagi masyarakat yang sakit, DPR-RI bersama pemerintah telah menanggarkan dana pengobatan lewat BPJS.

“Jika masyarakat tidak mampu membayar iuaran BPJS, bisa menghubungi pemerintah kelurahan/desa. Bagi yang mampu, janganlah mengambil hak orang yang tidak mampu,” jelas Rumtuwene.

“Marilah kita galakan Gerakan Masuarakat Hidup Sehat, jaga kesehatan, dan patuhi anjuran pemerintah,” tambah Runtuwene. (JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here