DR Viktory Rotty Jalankan Tugas Negara Sebagai PTPS

0
65
DR Viktory Rotty

SULUTIMES, Bitung – Kalau kesehariannya DR Viktory Rotty MPd membekali mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) dengan ilmunya, berbeda dengan hari ini, Rabu (9/12/2020), Mner Viktor menjalankan tugas negara sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di TPS 2 Kelurahan Girian Weru II Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Hari H Pilkada 2020 ini, tokoh pemuda di Kota Bitung, yang tercatat, pernah menduduki kursi Komisioner KPU Kota Bitung periodeĀ 2013-2018, Ketua Karang Taruna Kota BitungĀ 2015-2020,
semangat menjalankan tugasnya sebagai PTPS.

“Saya sementara menjalankan tugas negara. Mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi penghitungan suara,” kata Mner Viktor yang pernah menjadi tim seleksi (timsel) KPU, dan satu di antara tim penyusun soal debat calon Wakil Wali Kota Bitung pada Pilkada 2020.

Mner Viktor juga mengatakan ia tak tanggung-tanggung menyampaikan keberatan, jika ditemukan dugaan pelanggaran kesalahan dan atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara tersebut. “Sampai menerima salinan berita acara dan sertifikat pemungutan dan penghitungan suara, dan melaksanakan tugas serta wewenang lainnya yang diberikan oleh Panwas Kelurahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kuncinya.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here