Kepala BNNK Manado: Natal Yesus Kristus Wujud Solidaritas Allah Terhadap Manusia

0
29

SULUTIMES, Manado – Natal Yesus Kristus memiliki makna yang sangat hakiki dalam perjalanan sejarah kehidupan umat manusia. Natal Yesus Kristus adalah bukti final Kasih Allah yang besar bagi umat manusia (Yohanes 3:16).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Nasional Narkotika Kota Manado, AKBP Drs. Reino Franciano Bangkang, M.Si., dalam sambutannya pada saat ibadah perayaan Natal Yesus Kristus yang digelar BNN Kota Manado, Jumat (11/12/2020).

“Natal Yesus Kristus memiliki makna solidaritas Allah terhadap umat manusia, kerendahan hati, kesederhanaan, dan universal yang harus teraktualusasi dalam setiap aktivitas hidup kita. Natal sangat istimewa untuk orang Manado atau Minahasa, sehingga dahulu disebut ‘Hari Basar’,” kata Bangkang.

Reino Bangkang melanjutkan, sebagai wujud solidaritas dan mengaktualisasikan komitmen iman terhadap sesama manusia yang membutuhkan, pada tanggal 4 Desember 2020, BNNK Manado mengekspresikan damai dan sukacita Natal bersama dengan anak-anak penderita Disabilitas di panti asuhan Sayap Kasih Tomohon. Berbagi kasih dalam bentuk bahan natura sebagai wujud solidaritas terhadap sesama manusia yang membutuhkan.

BNNK Manado saat berbagi kasih dengan panti asuhan Sayap Kasih Tomohon, Kamis (4/12/2020)

“Natal juga menjadi moment yang sangat strategis bagi manusia untuk introspeksi diri, apakah sudah berbuat menurut kehendak Allah atau belum. Apakah Kasih dan Damai Natal Yesus Kristus sudah tereskpresi dalam setiap gerak juang kita..?,” ujar Bangkang.

“Marilah kita menyambut Natal Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2020 dengan penuh kesederhanaan namun sarat makna iman. Jauhi Narkoba, huduplah sehat tanpa Narkoba,” ajak Kepala BNNK Manado.

Sementara itu, perayaan ibadah Natal Yesus Kristus BNNK Manado yang bertempat di Kantor BNNK Manado, dipimpin oleh Pdt. Henny Palar-Langkay, STh., yang mengangkat bacaan Alkitab dalam Lukas 2:8-14.

Jo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here