Pilkada Ditengah Pandemic Covid-19, Bitung Catat Record 81,23% Partisipasi Pemilih

0
39

SULUTIMES, Manado – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar pada tangggal 9 Desember 2020, telah usai. Sejarah mencatat pesta demokrasi untuk menentukan perjalanan pemerintahan kedepan, ditengah Pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sukses digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung Desli Sumampouw, mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2020, khusus untuk Kota Cakalang, mengalami peningkatan drastis.

“Tingkat partisipasi masyarakat kota Bitung dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020, mencatat record baru (new record) yakni ada diangka 81,23%,” jelas Sumampouw, Minggu (13/12/2020).

Ketua KPU Kota Bitung memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan hak politik, ikut berpartisipasi dalam menentukan perjalanan penerintahan kedepan.

“Terima kasih masyarakat Kota  Bitung telah memberikan hak politiknya, wujud tanggung jawab sebagai warga negara yang baik, dimana ikut terlibat dalam menentukan arah kebijakan daerah dan nasional. Keberhasilan ini, tidak lepas dari kerja sama yang baik dari semua yang penyelenggara sampai ditingkat TPS dan masyarakat, serta semua pihak yang terlibat termasuk kepolisian, TNi, dan pemerintah,” kata Sumampouw.

Jo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here