Gubernur Perintahkan Pengunjung Masuk Pusat Perbelanjaan di Kota Manado Wajib Rapid Test

0
32

SULUTIMES, Manado – Untuk mencegah cluster baru di pusat-pusat perbelanjaan jelang hari Natal dan Tahun Baru, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, telah mengeluarkan instruksi agar seluruh pengunjung wajib Rapid Test sebelum memasuki mall atau pusat perbelanjaan yang berada di Kota Manado.

Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Sulut usai memimpin apel, Senin (21/12/2020). “Seluruh pengunjung mall wajib Rapid Test. Jika ada yang reaktif, langsung naik tingkat, di Swab pada mobil khusus yang telah disiagakan,” tegas Olly Dondokambey.

Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat yang akan mengunjungi pusat perbelanjaan wajib menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pantauan awak media sampai dengan hari Rabu (23/12/2020), baru di Mantos dan Mega Mall, petugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut siaga untuk melakukan Rapid Test bagi pengunjung. Sedangkan pusat perbelanjaan lain, pengunjung hanya diwajibkan memamakai masker, cuci tangan, ukur suhu tubuh, dan jaga jarak.

Menurut keterangan petugas Mantos, pada hari pertama (Senin, 21 Desember) ada ratusan masyarakat yang Rapid Test. Untuk hari kedua sampai dengan pukul 12:00 Wita, baru 14 pengunjung yang lakukan Rapid Test.

“Tidak semua pengunjung yang lakukan rapid test, hanya warga yang mau saja,” kata petugas.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur Sulut langsung mendatangi Mantos, dan marah-marah kepada petugas.

“Tidak ada yang terkacuali, semua pengunjung wajib rapid test…! jika ada yang reaktif langsung di swab..!,” kata Olly Dondokambey dengan nada tinggi, Selasa (22/12/2020).

Jo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here