Jaga Keutuhan NKRI, Bankom Garda Sakti Sulut Gelar Apel Akbar

0
105

SULUTIMES, Manado – Dilandasi spirit menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menunjang setiap kebijakan TNI dan Polri di bumi Nyiur Melambai, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti Sulut menggelar Apel akbar, Rabu (23/12/2020).

Apel akbar dalam rangka Pengamanan perayaan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, yang dipimpin oleh Ketua Umum Bankom Garda Sakti Sulut Stenly D. Sendouw, dihadiri ratusan anggota.

Dalam sambutannya, Ketum Bankom Garda Sakti Sulut mengajak seluruh anggota untuk bersinergi dengan Pemerintah, TNI, dan Polri menjaga keamanan wilayah masing-masing mulai dari malam Natal sampai dengan pelaksanaan ibadah Tahun Baru.

“Marilah kita membangun sinergitas dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat selama perayaan  Natal Yesus Kristus dan Tahun Baru. Bankom Garda Sakti harus menjadi pioner dalam menjaga serta merawat toleransi, kerukunan dan keutuhan di Sulawesi Utara,” ajak Sendouw.

Ketum Bankom Garda Sakti juga mengajak seluruh anggota untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan, serta menunjang setiap program pemerintah dalam upaya mencegah dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

“Bersama kita bisa mencegah penyebaran Covid-19, terapkan protokol kesehatan; memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Bangun terus sinergitas dengan semua steakholder untuk menjadikan Sulut semakin Hebat,” ujar Sendouw.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bankom Garda Sakti Kota Manado Andre P. Lawidu, SE. Menurutnya, kolaborasi dengan semua wilayah hukum dan pemerintahan sangat penting ditengah pandemic Covid-19 dan menjaga Kamtibmas untuk Manado sebagai Ibukota Sulawesi menjadi lebih hebat.

“Bankom Garda Sakti harus mampu memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam merawat kerukunan, persatuan kesatuan, serta menjaga kamtibmas demi keutuhan NKRI. Manado adalah taman mini Indonesia, dimana berbagai etnis, agama dan bangsa hidup rukun dan damai, ini harus kita jaga bersama,” ungkap Lawidu.

Sebelum Apel akbar, Bankom Garda Sakti terlibat berperan dalam pelepasan dan pemakaman Pendiri satu Kapt Inf (Purn) Joris Ngantung.

Jo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here