Wujud Simpati dan Empati, Rukun LTB Berbagi Kasih Dengan Korban Banjir

0
29

SULUTIMES, Manado – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, pada hari Jumat (22/1/2021), melahirkan keprihatinan dari berbagai pihak untuk membantu para korban.

Rukun LTB Malalayang dalam mewujudkan simpati dan empati bagi korban banjir di Kelurahan Malalayang 1 lingkungan 8 dan Malalayang 1 Timur lingkungan 2, menyerahkan bantuan bagi anggota rukun yang terdampak bencana banjir akibat meluap ‘kuala Boki’.

Kepala Lingkungan 8 Kelurahan Malalayang 1, Ruby Pohajouw, saat membantu keluarga korban banjir, Jumat (22/1/2021). (Foto: Mervy Dompasa)

“Sebagai wujud kepedulian bagi sesama anggota rukun yang terdampak bencana, Rukun LTB Malalayang yang baru berusia hampir dua tahun, berbagi kasih, berupaya untuk membantu enam keluarga korban banjir yang masuk anggota rukun,” kata Ketua Rukun LTB Lucky Mamitoho, didampingi Sekretaris Jolly Legi, dan Bendahara Titi Sawiradi, Sabtu (23/1/2021).

Ketua Rukun LTB menjelaskan, bahwa bantuan berupa beras dan telur, selain dari kas Rukun juga bantuan dari keluarga Dompasa-Monangin. “Meskipun kecil, tapi ini adalah bentuk kepedulian yang besar bagi sesama manusia yang dimulai dari lingkungan sekitar,” ungkap Lucky.

“Ada secuil harapan, lewat bencana ini akan semakin membuat kita semua lebih mendekatkan diri kepada sang pemilik Kehidupan. Mari jadikan ini sebagai proses untuk membuat kita semakin dewasa dalam iman dan mengakui kedaulatan Allah dalam setiap detail kehidupan umat manusia,” tambah Ketua Rukun LTB.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here