Bapelitbangda Kota Manado Dampingi Musrenbang Kelurahan Malalayang Satu Timur

0
21

SULUTIMES, Manado – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado mendampingi Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Malalayang Satu Timur, Senin (25/1/2021).

Menurut Sekretaris Bapelitbangda Kota Manado, Fredy Runtuwene, S.T., dasar pelaksanaan Musrenbang adalah; UU Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, PP Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolan Keuangan Daerah, PP Nomor 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan.

“Pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan juga mengacuh pada Permendagri no. 86 tahun 20017, Permendagri no. 70 tahun 2019, Permendagri no. 90 tahun 2019, dan Permendagri nomor 130 tahun 2018 yang mengatur tentang pembangunan sarpras kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan,” jelas Runtuwene.

Menurut Sekretaris Bapelitbangda Kota Manado, ada skala prioritas usulan dalam Musrenbang kelurahan Malalayang Satu Timur atas masukan dari setiap lingkungan. Khusus untuk infrastruktur menitikberatkan pada pembangunan fisik akibat banjir dan tanah longsor.

“Setiap kelurahan akan membawa usulan prioritas dari setiap lingkungkan untuk dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan. Untuk jadwal Musrenbang sampai tingkat Kecamatan, bulan Februari ini sudah selesai,” kata Runtuwene.

Hadir dalam Musrenbang Kelurahan Malalayang Satu Timur; Perwakilan Kecamatan Malalayang, Lurah Alfiane J. Oroh, S.E., kepala lingkungan, dan perwakilan masyarakat setiap lingkungan.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here