Kebangkitan Yesus Kristus Membawa Pemulihan Bagi Umat Manusia

0
103

SULUTIMES, Manado – Ditengah realitas hidup yang diwarnai tantangan dan pergumulan dalam situasi Pandemi Covid-19, tak melunturkan spirit jemaat KGPM Sidang Anugerah Malalayang untuk mengekspresikan komitmen iman, merayakan Kebangkitan Yesus Kristus lewat peristiwa Paskah.

Dengan dilandasi tema ‘Kebangkitan Kristus Membawa Harapan Pemulihan’, Panitia Hari-hari Besar Gerejawi KGPM Sidang Anugerah Malalayang Tahun 2021, menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Penyegaran Iman Jemaat, yang dipimpin oleh Gbl. Rolly Irianto Liow, S.Th., Senin (5/4/2021) malam.

Suasana PIJ KGPM sidang Anugerah Malalayang, Senin (5/4/2021)

Dalam khotbahnya, Gbl. Rolly Liow yang mengangkat bacaan dalam Yohanes 20:19-23, mengatakan bahwa peristiwa paskah (Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus) tidak lepas dari Natal dan Jumat Agung. Peristiwa Jumat Agung memberikan teladan yang baik bagi umat manusia dimana Yesus Kristus tidak menyerah pada hujatan, sinisme vulgar bahkan siksaan fisik yang teramat sadis.

“Yesus tetap memilih setia pada kematian untuk keselamatan umat manusia. Bahkan ditengah beratnya siksaan derita yang harus ditanggung, Yesus Kristus masih melepaskan pengampunan, ‘Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang diperbuat,’. Yesus hanya menyerahkan semuanya kepada Bapa di Surga,” jelas Rolly Liow.

Gbl. Rolly Liow melanjutkan, pasca penyaliban, murid-murid Yesus berada dalam tiga tantangan besar, yakni; tantangan realita (Yesus telah mati diatas kayu salib), tantangan logika (mana mungkin orang bisa bangkit dari kematian), dan tantangan metafisika. Kondisi ini sangat dipahami oleh Yesus, sehingga Ia menampakan diri kepada murid-murid dan memperlihatkan tangan dan kaki bekas paku, untuk memulihkan kehidupan mereka.

“Ditengah pergumulan dan penderitaan, hinaan, siksaan bahkan tekanan yang berat jangan sampai kita terjabak dalam tindakan menyerang (membalas apa yang orang lain perbuat pada kita), akan tetapi menyerah pada otoritas Allah karena Kasih dan kuasa-Nya sangat besar bagi manusia. Kebangkitan Yesus Kristus akan membawa Pemulihan bagi Hidup kita, keluarga, bergeraja, bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara,” ujar Rolly Liow.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here