Dukung Kepemimpinan AA-RS, Sualang: LP2KKNP Kota Manado Siap Awasi Kinerja Pejabat

0
85

SULUTIMES, Manado – Direktur Lembaga Pemantau Penyakit KKN Pejabat (LP2KKNP) Kota Manado, berkomitmen akan mendukung dan mengawal kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS) hingga 2024.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur LP2KKNP Kota Manado Jendry Sualang, Rabu (2/6/2021). “Kami siap untuk membantu Pemkot Manado dibawah kepemimpinan AA-RS, untuk mengontrol kinerja pemerintah demi mencapai perubahan yang lebih baik,” tegas Sualang.

Menurut Jendri Sualang, LP2KKNP sebagai Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) akan menjalankan fungsinya dalam mengkontrol serta mengawasi jalannya roda pemerintahan dari oknum-oknum pejabat nakal sampai ditingkat kelurahan.

“LP2KKNP Kota Manado siap awasi kinerja  pejabat sampai ditingkat kelurahan. Untuk mewujudkan visi dan misi AA-RS, seluruh pejabat yang ada dilingkungan pemerintahan kota Manado harus bersinergi, pemerintah adalah pelayan masyarakat jadi jangan ada upaya atau tindakan yang mau memperkaya diri sendiri dengan mengorbankan kepentingan masyarakat,” jelas Sualang.

Direktur LP2KKNP Kota Manado melanjutkan, sistem demokrasi yang dianut saat ini mengharuskan pemerintah yang melayani masyarakat. LP2KKNP Kota Manado akan memastikan untuk melakukan funsi kontrol pejabat sampai ditingkatan paling bawah yakni kelurahan.

“Pak Wali Kota AA dengan tegas mengatakan, bahwa pejabat bukanlah raja, namun pelayan masyarakat, itulah eksistensi kita, jangan lari dari itu. Dengan spirit hari lahir Pancasila, LP2KKNP Kota Manado konsisten untuk melaksanakan fungsi kontrolnya, mengawasi kinerja para pajabat sampai ditingkat kelurahan,” ujar Sualang.

 

(*/Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here