HANI 2021, BNN Kota Manado Gelorakan WAR on DRUGS Lewat Darat, Laut dan Udara

0
27

SULUTIMES, Manado – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado menggelar berbagai kegiatan dan akan melaunching Wenang Selatan sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (BersiNar).

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNN Kota Manado AKBP Drs. Reino F. Bangkang, M.Si., didampingi Kepala Seksi Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat Diane Kawatu, Kepala Seksi Rahabilitasi dr. Greg Tobing, komunitas selam, komunitas pendaki gunung dan paralayang, dalam jumpa pers bertempat di Kantor BNN Kota Manado, Kamis (11/6/2021).

“Peringatan HANI 2021 secara nasional mengangkat tema ‘Keprihatinan’ karena Narkoba telah merajalela di Indonesia. Permasalahan narkoba di Indonesia masih merupakan sesuatu yang bersifat urgent dan kompleks, dalam kurun waktu satu dekade terakhir permasalahan ini menjadi marak. Terbukti dengan bertambahnya jumlah penyalahguna atau pecandu narkoba secara signifikan,” jelas Kepala BNN Kota Manado.

Reino Bangkang melanjutkan, khusus untuk BNN Kota Manado dalam rangka memperingati HANI 2021, akan menggelar berbagai kegiatan, antara lain; Jalan Sehat, periapan launching Wenang Selatan sebagai Kelurahan Bersinar, dan menggelorakan spirit masyarakat khususnya generasi muda bersama-sama melawan Narkoba.

“BNN Kota Manado akan menyebarluaskan informasi (Diseminasi) War on Drugs kepada masyarakat lewat laut, darat dan udara. Pihak BNN Kota Manado bekerja sama dengan komunitas selam, pendaki gunung dan paralayang untuk menggelorakan war on drugs lewat darat, laut dan udara,” kata Bangkang.

Foto bersama BNN Kota Manado bersama insan pers, komunitas selam, pendaki gunung dan paralayang, Kamis (10/6/2021).

Menurut Kepala BNN Kota Manado, komunitas selam, pendaki gunung dan paralayang akan membentangkan spanduk besar bertuliskan ‘War on Drugs’ dan jargon yang intinya menyatakan perang terhadap narkoba dan menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba. Komunitas laut akan membentangkan spanduk di Pantai Malalayang, pendaki gunung akan membentangkan spanduk dan memasang prasasti War on Drugs di Gunung Klabat, serta Paralayang akan terbang membawa spanduk dari Gunung Tumpa.

“Mari kita selamatkan anak bangsa dari bahaya penyalagunaan narkoba. Kita bergandengantangan bersama-sama dengan semua elemen bangsa untuk menyatakan perang terhadap narkoba, war on drugs. Untuk puncak peryaan HANI 2021 akan dilaksanakan secara virtual seluruh Indonesia, dan akan dilaunching kelurahan BersiNar oleh Peesiden RI,” ujar Bangkang.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here