Timou Creativ Space Hadir Untuk Saling Menghidupi dan Mengangkat Budaya Lokal

0
5

SULUTIMES, Manado – Dilandasi spirit untuk menghidupi sesama manusia, Rumah kreatif ‘Timou Creatif Space’ hadir sebagai tempat untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda Kota Manado.

Daniel Umbex, Founder Timou Creatif Space, mengatakan bahwa Rumah Kreatif menjadi tempat berkumpulnya komunitas seni generasi muda se-Sulawesi Utara untuk mengembangkan kreatifitasnya. Mengangkat budaya lokal (Sulut) sebagai konsep dalam semua karya para pengrajin dan seniman muda.

“Dalam rumah kreatif Timou Creatif Space, generasi muda Sulut mengembangkan potensi diri lewat kreatifitasnya diberbagai bidang seni dan kerajinan. Para pengrajin dan seniman muda mengangkat konsep budaya lokal. Bahkan jika ada yang ingin belajar bagaimana membuat sablon kaos, kami menyiapkan fasilitasnya,” jelas Umbex, Minggu (13/6/2021).

Daniel Umbex melanjutkan, rumah kreatif Timou Creatif Space juga berfungsi sebagai tempat pameran kerajinan dan karya seni para generasi milineal Sulut, serta bisa juga untuk menggelar iven-iven. Untuk jadwal kegiatan rumah kreatif Timou Creatif Space; hari Selasa – Kamis Gathering Komunitas, Jumat Workshop, untuk Sabtu – Minggu event.

“Hari ini baru soft opening, nanti pada tanggal 14 Juli 2021 grand opening. Dalam rumah kreatif Timou Creatif Space, kami bekerjasama dengan teman-teman dengan membuka Ngopi Jo, Locus Barber shop, Timur Berage (bengkel),” kata Umbex.

“Jika ada yang akan menggelar iven bisa menghubungi kami di; Jln. Balai Kota No. 1 Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala – Kota Manado (Depan Takadeli), atau lewat Instagram: timou.creatifspace, facebook page: Timou Creatif Space. Kami sangat mengedepankan unsur atau konsep budaya Sulut dalam setiap karya generasi muda,” ujar Umbex.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here