Melewati Target, Kapus Ranowulu Sebut Masyarakat Apela Antusias Terima Vaksin Covid 19

0
27

Sulutimes || BITUNG – Puskesmas kecamatan Ranowulu dibawah kepemimpinan dr. Angela Sengke selaku kepala puskesmas, melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di kelurahan Apela Satu dan Apela Dua. Selasa (22/06/2021) bertempat di Balai kelurahan Apela Satu.

Pelaksanaan Vaksin kali ini sudah mencakup masyarakat umum. Dimana sebelumnya vaksinasi masih sebatas Jajaran ASN, Perangkat Kelurahan seperti Pala/RT (Pelayanan publik, red) serta kelompok-kelompok yang memasukan permohonan Vaksinasi.

Dari pantauan media ini, kehadiran masyarakat penerima vaksin sudah mecapai 250 peserta. Hal ini pun membuat kursi yang tersedia tidak cukup. Oleh karena itu, baik aparat pemerintah kelurahan, Babinkamtibmas Agus Setiyawan dan Babinsa Rahmat Hidayat terus berkoordinasi untuk tetap dalam protokoler kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi ini.

“Saya melihat masyarakat begitu antusias menerima Vaksin. Target kami saat ini adalah 200 peserta yang divaksin baik itu penerima Vaksin pertama maupun yang kedua,” ujar dr Angela

Terkait peserta yang mendaftar sudah mencapai 250 untuk hari ini kapus Angela menyatakan ketersediaan vaksin cukup. “Semua peserta akan di sreening, dari hasil itu kita bisa lihat mana yang bisa divaksin dan mana yang belum. Namun vaksin tetap tersedia,” tuturnya

Sementara itu, sejumlah masyarakat mengapresiasi pemerintah kelurahan baik Apela satu dan Apela dua. Pasalnya kehadiran masyarakat begitu banyak.

“Pemerintah begitu aktif mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk menerima Vaksin. Jadi kami pun cepat serta tidak ragu hadir menerima Vaksin,” ujar Frangky Mamuaya dan Janry Koloay

Disisi lain lurah Apela satu Senny Manansang, S.sos mengatakan bahwa sosialisasi serta ajakan dari pemerintah dilakukan bertujuan agar masyarakat tidak takut dan memastikan masyarakat tetap terhindar dari Covid 19.

“Hal ini juga merupakan upaya pemerintah kelurahan dalam mewujudkan 100 hari kerja Pemkot Bitung dalam mempercepat vaksinasi,” ujar lurah Apela satu. (Ref)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here