Perjuangkan Hak, Perwakilan Pala se-Kota Manado Temui Wakil Rakyat

0
229

SULUTIMES, Manado – Dalam upaya memperjuangkan hak sebagai kepala lingkungan  berdasarkan SK yang ditandatangani oleh pada bulan Januai 2021 dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja sampai bulan Desember 2021, perwakilan Pala se-Kota Manado menemui wakil rakyat di kantor DPRD Kota Manado, Senin (9/8/2021).

Kedatangan perwakilan pala diterima oleh Ketua Fraksi Partai NasDem Frederik Tangkau, didampingi anggota fraksi Yanti Kumendong. Kepada perwakilan pala, Frederik Tangkau berjanji akan membantu pala sesuai dengan aturan yang berlaku dalam mendapatkan hak mereka. Sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado, sudah menjadi kewajiban untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai dengan tupoksi kami sebagai wakil mereka di kantor rakyat.

“Kehadiran perwakilan pala untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait hak sebagai kepala lingkungan berdasarkan SK dan Kontrak Kerja sampai bulan Desember 2021. Menyikapi hal ini, Fraksi partai NasDem sudah meminta Komisi 1 DPRD untuk menggelar pertemuan. Rencananya pertemuan dengan komisi 1 akan dilaksanakan pada hari Selasa (10/8/2021),” kata Tangkau.

Sementara itu, perwakilan Pala dari Kecamatan Malalayang Happy Mambuhu (Pala Lingkungan 6 Kelurahan Bahu), mengatakan bahwa kedatangan mereka di kantor DPRD Kota Manado sebagai lanjutan dari upaya memperjuangkan hak sebagai kepala lingkungan berdasrkan SK dan Suray Perjanjian Kontrak Kerja sampai Bulan Desember 2021.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah mempertanyakan hak sebagai kepala lingkungan di kantor Camat Malalayang. Hari ini kami menyampaikan apa yang menjadi hak sebagai pala sesuai dengan SK dan Kontrak Kerja kepada wakil rakyat,” ujar Happy Mambuhu.

Happy Mambuhu menegaskan, kehadiran perwakilan pala se-Kota Manado di kantor rakyat tidak ada hubungan sama sekali dengan proses seleksi maupun pengangkatan ketua lingkungan. Ini murni untuk memperjuangkan hak kepala lingkungan sampai bulan Desember 2021. Apa yang menjadi aspirasi pala sudah disampaikan kepada ketua fraksi partai NasDem Frederik Tangkau, anggota fraksi Yanti Kumendong dan Refani Parasan.

“Sekali lagi kami tegaskan, yang diperjuangkan adalah hak sebagai kepala lingkungan berdasarkan SK dan kontrak kerja sampai bulan Desember 2021. Persoalan seleksi dan pengangkatan ketua lingkungan tidak ada hubungan sama sekali dengan perjuangan kami. Selesai menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat, kami akan ke PTUN,” tegas Mambuhu.

“Dari lubuk hati yang dalam, kami memberikan apresiasi kepada wakil rakyat dari fraksi NasDem yang sudah menerima perwakilan pala se-Kota Manado bahkan bersedia untuk membantu dalam mendapatkan hak sesuai dengan SK dan Kontrak Kerja,” sambung Happy Mambuhu.

 

(JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here