We Will Fight, You Will See Menjadi Spirit Tim Paralayang Sulut

0
28

SULUTIMES, Manado – Dilandasi spirit ‘We will fight, you will see’ tim Paralayang Sulawesi Utara siap untuk bertarunh dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Meskipun sangat kompetitif, atlit paralayang Sulut akan berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Hal ini dikatakan oleh pelatih tim Paralayang Sulut Aries Pribaya, didampingi manager tim Drs. Feky Runtulalo, dan para atlet, Selasa (24/8/2021). Menurut Kang Aries, sapaan akrab pelatih tim Paralayang Sulut, peserta yang akan berlaga dalam PON XX di Papua memiliki peta kekuatan yang merata.

“Untuk nomor akurasi atau ketepatan mendarat, persaingan sangat ketat perhitungannya hanya beda centi meter. Akan tetapi kami optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan Ketua Umum KONI Sulut, memberikan hasil yang terbaik,” ujar Kang Aries.

Kang Aries melanjutkan, berhubung medan untuk nomor XC atau lintas alam tidak ada di Sulut, maka tim akan memindahkan tempat latihan di Palu – Sulawesi Tengah.

“Ini bukan try out, hanya tempat latihan yang dipindahkan ke Palu. Rencana, tim akan berangakat ke Palu pada hari Rabu, tanggal 25 Agustus dan akan kembali ke Manado tanggal 5 September,” jelas Kang Aries.

“Kami memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada KONI Sulut yang telah mensupport tiga unit parasut akurasi dan satu unit parasut untuk lintas alam,” sambung Kang Aries.

Sementara itu, manager tim Paralayang Sulut menjelaskan bahwa ada beberapa nomor yang akan diikuti dalam PON XX di Papua, baik putri maupun putra, yakni sebagai berikut;

Putri:

  • Ketepatan mendarat perorangan dan beregu
  • Lintas alam perorangan dan beregu

Putra:

  • Ketepatan mendarat perorangan dan beregu
  • Lintas alam perorangan dan beregu
  • Tandem ketepatan mendarat
  • Tandem lintas alam

Adapun atlet paralayang Sulut yang akan mengikuti PON XX di Papua, yakni;

Putri :

  • Nanvie Tagah dan Elik Andriyani

Putra :

  • Andre Wauran, Abriel Sendow, Franco Kulit, Reza Tampenawas, dan Stenly Tompo.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here