Pertemuan Raya Kepelsus, Ketua Umum PP KGPM: Peran Lansia Sangat Vital

0
137

SULUTIMES, Manado – Pertemuan Raya Kelompok Pelayanan Khusus (Kepelsus) Lansia Pucuk Pimpinan sebagai bagian Sidang Raya KGPM ke-34, Jumat (28/8/2021, bertempat di kantor pusat kegiatan, diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala, Gbl. Fera Mamesah-Lintong, M.Th.

Ketua Umum PP KGPM Gbl. Francky Londa, S.Th., dalam sambutannya mengatakan bahwa peran lansia sangat vital dan dibutuhkan bagi perkembangan gereja. Lansia menjadi sumber inspirasi, perekat dan nasehat dari generasi muda bagi kemajuan gereja.

“Selain itu juga, peran lansia sangat dibutuhkan dalam menetralisir dengan kejadian-kejadian yang menimpa gereja dewasa ini. Saya optimis hari ini akan terpilih Kepelsus Lansia pertama kali untuk KGPM, periode 2021-2026, yang akan menopang kelembagaan gereja,” kata Londa.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Umum PP KGPM, Gbl. James Rumagit, M.Th. “Saya berharap kepelsus lansia menjadi dinamisator bagi komisi-komisi yang ada dilingkup KGPM,” ujar Rumagit.

Sekum melanjutkan, tidak sama dengan komisi-komisi yang lain secara ex officio masuk dalam struktur di PP KGPM, kepelsus lansia adalah bagian dari cara gereja memberikan ruang untuk berekspresi. Jangan sampai lansia terjebak dalam post power syndrome karena dari sisi produktivitas masih sangat tinggi.

“Lansia harus diberikan ruang untuk mengembangkan potensi diri dan peran dalam pembangunan serta perkembangan gereja. Karena lansia telah melewati berbagai dinamika baik kepengurusan maupun perkembangan gereja,” ungkap Rumagit.

Adapun hasil pertemuan raya kepelsus lansia PP KGPM, adalah sebagai berikut;

  • Ketua : Pnt. Drs. Alex Welly Rondonuwu
  • Sekretaris : Pnt. Drs. Smart Pantouw
  • Bendahara : Pnt. Anita Linda Sengkey-Lepar.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here