Porprov Sulut Tunda 2022

0
262

SULUTIMES, Manado – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang direncanakan akan digelar tahun 2021, ditunda pelaksanaannya pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw, yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Dr. Jan Lengkong, saat membawakan sambutan pada kegiatan Musyawarah Provinsi POBSI Sulut, Selasa (31/8/2021).

“Untuk porprov Sulut akan ditunda pelaksanaannya di tahun 2022, yang bertempat di Bolmong, karena tahun ini kita akan fokus pada PON XX di Papua. Jadi semua cabor akan konsentrasi untuk memperbaiki perolehan medali dan peringkat dalam PON XX nanti,” jelas Lengkong.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Marsel Sendoh, M.Si. “Ini sudah menjadi keputusan KONI yang harus dilaksanakan, karena pemprov hanya mempersiapkan anggaran,” ujar Sendoh.

Marsel Sendoh menambahkan, sebelum porprov akan diawali dengan porkot/porkab. Atlet-atlet yang berprestasi dalam porkot/porkab, nantinya akan berlaga dalam porprov 2022 di Bolmong.

“Saat ini sebaiknya semua cabor fokus pada PON di Papua, dalam upaya memenuhi target perolehan medali dan perbaikan peringkat,” kata Sendoh.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here