Jelang Pertemuan Raya KPKB KGPM, Sejumlah Kandidat Mulai Dimunculkan

0
492

SULUTIMES, Manado – Jelang pertemuan raya Komisi Pria Kaum Bapa Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KPKB PP KGPM) yang direncanakan akan di gelar pada tanggal 3 September 2021, bertempat di Aston Hotel Manado, mulai hangat.

Sejumlah nama yang akan menahkodai KPKB PP KGPM tahun pelayanan 2021-2026, mulai dimunculkan oleh sidang-sidang. Ada nama ‘incumbent‘, yakni; Robinhood Ratuntiga, SH., MH., (Sekretaris KPKB PP KGPM) dan Teddy Masengi (Ketua KPKB PP KGPM), serta Steven Supit, SH. Ketiga figur ini namanya telah menghiasi pembicaraan ditingkat KPKB sidang.

Ketua panitia pemilihan Pimpinan Komisi PP KGPM, Drs. Jan W. G. Polii, MS., mengatakan bahwa pertemuan raya KPKB ini adalah bagian dari Sidang Raya ke-34, yang akan memilih pengurus ditingkat komisi. Untuk ditetapkan sebagai calon pimpinan (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara), harus memenuhi kriteria berdasarkan aturan.

“Tercatat ada sekitar 230-an sidang di lingkup KGPM yang akan memilih pengurus KPKB tahun pelayanan 2021-2026. Berdasarkan aturan, setiap kandidat, baik Ketua, Sekretaris, dan Bendahara bisa ditetapkan sebagai calon dalam pertemuan raya apabila mendapat dukungan paling sedikit 23 sidang,” jelas Polii, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, Sekretaris Umum PP KGPM Gbl. James Rumagit, M.Th., berharap pertemuan raya KPKB bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang takut akan Tuhan untuk melaksanakan karya selamat Allah dalam tugas dan tanggung jawab pelayanan. Dilandasi spirit iman dan kasih, kiranya pertemuan raya KPKB PP KGPM boleh di gelar bagi hormat dan kemulian nama Tuhan.

“Jadikan pertemuan raya ini sebagai moment strategis untuk mengaktualisasikan komitmen iman dan pelayanan lewat KGPM, serta dalam konteks memujudkan falsafah KGPM ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’. Harus diimani dan amini bahwa siapapun yang terpilih itu adalah bagian dari rencana Tuhan yang indah bagi KGPM,” ajak Rumagit.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here