Persiapan Menuju 2024, DPW Partai Ummat Gelar Konsolidasi di Kota Manado

0
9

SULUTIMES, Manado – Dalam rangka konsolidasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Utara terus melakukan pertemuan dan silaturahim secara intens dengan jajaran pengurus di 15 kabupaten/kota.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parati Ummat Kota Manado, mendapat giliran pertemuan sebagai akang konsolidasi dan silaturahim, pada hari Sabtu (4/9/2021), bertempat di Kantor Sekretariat. Pertemuan dengan DPD Partai Ummat Kota Manado, yang dihadiri 75 persen perempuan, berjalan lancar dan penuh keakraban.

Menurut Ketua DPD Partai Ummat Kota Manado, Comel Pakaya, kehadiran perempuan adalah bagian dari pemenuhan 30 persen di KPU nanti. Dalam pertemuan ini, DPD Partai Ummat Kota Manado menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kami bekerja sesuai sistem dan teratur, maka sekarang sedang mempersiapkan ibu-ibu untuk turun gunung. Keterwakilan perempuan menjadi salah satu syarat mutlak dalam verifikasi parpol dan persiapan menuju 2024,” kata Comel.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW Partai Ummat Haji Jainuddin Damopolii berhubung sedang kurang fit, maka untuk sementara diserahkan kepada Majelis Pertimbangan Partai, bapak Syarifuddin Kamis.

“Alhamdulillah saya diberi penghormatan untuk menyampaikan beberapa gagasan Ketua DPW Sulut dan kami semua yang hadir di sini mendoakan beliau kembali fit,” jelas Syarifuddin, salah satu Imam Masjid di Kota Manado dan mantan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sulut.

Dari 15 kabupaten kota, dihadiri 10 perwakilan kabupaten kota se Sulut. Salah satunya, DPD Partai Ummat Kota Bitung, Arham Licin yang juga diberi kesempatan oleh Bang Comel, sapaan akrab salah satu tokoh Muslim populer dan istiqomah dalam perjuangan politik Islam di Kota Manado selama ini.

Arham dalam ‘Orasi Politiknya’ mengatakan, jika pemilu digelar hari ini, maka sebagai laporan kepada Ketua DPW, Kota Bitung akan meraih 2 kursi.

“Alhamdulillah, dari gelombang besar Ummat di Kota Bitung sudah terkumpul 2.845 KTP yang merupakan salah satu syarat menjadi Anggota dan Pengurus partai besutan Amin Rais ini,” ujar Licin dengan nada optimis.

Namun, Arham yakin, hingga 2022 dimana menjadi tahun dimulainya tahapan KPU menuju Pemilu 2024, DPD Partai Ummat akan menjadi 3 besar di DPRD Kota Bitung.

“Alquran bilang, Allah Swt itu jika berkehendak, apapun bisa terjadi. Kun Fayakun, ” jelasnya dengan nada rendah.

 

(*/Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here