Lima Tahun Kedepan, KGPM Titik Beratkan Pada Pemberdayaan SDM dan Berkat Lainnya

0
182

SULUTIMES, Manado – Grand design Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) untuk lima tahun kedepan, semua mengacuh dari hasil ketetapan Sidang Raya ke-34 di Wuwuk.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PP KGPM, Gbl. Francky Londa, S.Th., MA., Minggu (5/9/2021), usai pelantikan komisi-komisi dan biro-biro bertempat di kantor pusat kegiatan.

Gbl. Francky Londa menjelaskan, menyangkut program umum, maupun pokok tugas panggilan, termasuk pengajaran dan pemahaman-pemahaman menyangkut doktrinal, kelembagaan, strategis, organisatoris kedepan, semuanya mengacuh dari hasil ketetapan sidang raya.

“Tetapi berbicara tentang titik berat strategi dan program untuk lima tahun kedepan ini, akan lebih banyak mengangkat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber berkat lainnya. Sumber berkat lainnya seperti; sumber daya alam dan semua berkat yang bisa dieksplorasi, dalam rangka penguatan kelembagaan dan pemutahiran fungsi pelayanan,” jelas Ketua Umum PP KGPM.

Dilanjutkannya, sehingga KGPM bisa mengatasi pergumulan-pergumulan klasik terkait finasial, lalu kemudian pengambilan keputusan-keputusan kelembagaan baik dari sisi pelayanan maupun penatalayanan. Memang dibutuhkan suatu cara pandang yang siatemate dan konperenhensif sehingga semua potensi yang ada dapat diberdayakan secara optimal.

“Terkait dengan biro-biro yang ada ditingkat pucuk pimpinan KGPM, Ketua Umum mengatakan bahwa mereka bekerja sesuai dengan fungsi teknis yang dipercayakan. Itu juga sesuai dengan kompetensi dari masing-masing personil yang duduk atau masuk dalam struktur,” kata Londa.

Menurut Gbl. Francky Londa, biro-biro yang ada dalam KGPM, boleh dikata bahwa mereka adalah ujung tombak untuk mengeksekusi program-program dan dari sisi teknis pelaksanaannya dalam rangka penguatan kelembagaan KGPM.

“Jadi tetap ruang untuk berkreasi secara independen boleh, tapi tidak bisa bergerak diluar sistem, harus dalam sistem. Silahkan biro-biro nanti akan diberikan waktu, kepercayaan untuk menyusun program lalu diajukan ke pucuk pimpinan. Apakah ini sesuai hasil ketetapan sidang raya, apakah ini dapat disetujui atau tidak. Jadi sekali lagi silahkan semua biro berkarya, tapi bergerak dalam sistem,” ujar Londa.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here