62 Pengibar Bendera Pusaka 2021 Resmi Menjadi Anggota PPI Manado

0
74

SULUTIMES, Manado – 62 anggota baru purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Manado tahun 2021, resmi dikukuhkan, Sabtu (2/10/2021), bertempat di Warkop Kemang.

Sekretaris PPI kota Manado Firman Mustika, S.H., didampingi jajaran pengurus menjelaskan, bahwa PPI memiliki tujuan menghimpun dan membina para anggota agar menjadi warga negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan patuh pada NKRI, serta menjadi pandu Ibu Pertiwi. Mengamalkan dan mengamankan Pancasila.

“PPI sebagai organisasi Sosial Kemaysarakatan lahir pada tanggal 21 Desember 1989 di Cipayung Bogor melalui Musyawarah Nasional Purna Paskibraka Indonesia ke-1. Organisasi PPI tersebar diseluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dan siap untuk mendukung serta menyukseskan program pemerintah,” kata Firman.

Sekretaris PPI kota Manado juga menambahkan, jajaran pengurus mendukung pemerintahan AARS dimana terus mendorong percepatan/akseleratif dalam membangun SDM unggul di kalangan Pemuda, untuk menjadi insan yang Hebat di kota Manado, walau masih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Wakil Sekretaris 1 PPI kota Manado Rajiv Sahempa, mengatakan bahwa tujuan pengukuhan ini agar dapat terciptanya jiwa korsa yang positif dan terjalin hubungan erat antar anggota purna paskibraka.

“Hari ini enam puluh dua purna paskibraka telah resmi menjadi anggota PPI kota Manado. Dari 62 putra putri terbaik tersebut, 58 orang bertugas di kota Manado, 3 orang di provinsi yakni; Gabriel Garry Wulur, Abraham Putra Areros dan Jesica Davina Salainti, serta 1 orang paskibraka nasional yaitu; Chyanda Johanes,” jelas Sahempa.

“Kami berharap adik-adik yang dikukuhkan sebagai purna paskibraka kota Manado 2021, bisa menjaga kekompakan, tetap menjaga nama baik dan kewibawaan korps PPI, serta berjiwa Pancasila,” harap Sahempa.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here