Kolaborasi BNNP Sulut, BNNK Manado dan Bea Cukai Ungkap Peredaran Narkotika

0
134
created by Polish

SULUTIMES, Manado – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado berhasil menangkap dua tersangka pengedar narkotika golongan I jenis Tembakau Gorila, inisial ZK alias Jul dan FS alias Isal.

Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang dihadiri oleh; Kepala BNNP Sulut Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M., Kepala BNN Kota Manado AKBP Drs. Reino F. Bangkang, M.Si., Kepala Seksi Intelijen Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Stevy Nathanael, S.H., dan Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan Tri Yapiyanto, M.M., Senin (4/10/2021), bertempat di Kantor BNN Kota Manado.

Kepada awak media, AKBP. Drs. Reino F. Bangkang, M.Si., menjelaskan bahwa kedua tersangka ditangkap oleh Seksi Berantas BNN Kota Manado pada tanggal 7 September 2021, sekitar pukul 11:30 Wita, di Jln. Hasanuddin No. 12 Kelurahan Sindulang II Kecamatan Tuminting, tepatnya di Lorong Pasar Sore. Kedua tersangka ditangkap bersama barang bukti yang telah disita berupa; satu paket narkotika golongan I bukan tanaman jenis tembakau gorila dengan berat bersih 4,7 gram, satu unit paket kiriman, dan dua unit hp.

“Kedua tersangka bisa ditangkap atas kolaborasi antara pihak Bea Cukai Sulawesi bagian utara yang memberikan Info kepada BNNP Sulut. Lalu BNNP Sulut meneruskannya kepada BNNK Manado untuk ditindaklanjuti,” jelas Reino Bangkang.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulut mengatakan ini adalah jaringan dari Sulawesi Selatan. Dan mereka menggunakan media sosial untuk bertransaksi dengan kode-kode khusus. Untuk tahun 2021 sampai dengan bulan September, sudah menangani 25 kasus, lebih banyak dibandikan tahun 2020 yang hanya 15 kasus. Jenis yang paling banyak, yaitu; ganja, sabu, dan tembakau gorila.

“Di masa pandemi covid-19 ini, perderan narkoba justru semakin banyak dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk bertransaksi. Kami menghimbau kepada semua pihak, termasuk masyarakat Sulut, untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkoba, war on drugs,” kata Jefry Lasut.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here