Kunker di Sulut, Ary Eghani Ben Bahat: Women Supporting Women

0
23

SULUTIMES, Manado – Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja masa persidangan 1  tahun sidang 2021-2022, di Provinsi Sulawesi Utara, tanggal 13-14 Oktober 2021. Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh ketua tim Ichsan Soelistio, mengunjungi Kejati dan Polda Sulut sebagai mitra kerja.

Saat mengunjungi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Rabu (13/10/2021), anggota komisi III DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H., memberikan apresiasi yang tinggi kepada A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H. 

“Sebagai seorang perempuan, saya bangga berjumpa seorang kepala Kejaksaan Tinggi perempuan ibu A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, sdm, sarana dan prasarana, tetap memberikan pelayanan penegakkan hukum yang optimal,” ungkap Ary Eghani Ben Bahat, satu-satunya perempuan dalam tim komisi III DPR RI saat melakukan kunker di Sulut.

Menurut Ary Eghani Ben Bahat, srikandi partai NasDem dapil Kalimantan Tengah, sebagai fungsi Penegakkan Hukum, peran penting Kejaksaan dalam memberikan pelayanan publik serta kepastian hukum bagi masyarakat perlu untuk mendapatkan dukungan sehingga kerja-kerja kedepan akan terus maksimal.

“Kajati Sulut telah melaksanakan kinerjanya dengan baik, bahkan telah melaksanakan kebijakan dari Jaksa Agung terkait Restorative Justice. Dimana negara kita dengan latar belakang budaya, adat, agama dan kearifan lokal yang berbeda, setiap saat  perselisihan dapat diselesaikan dengan cara mufakat. Women supporting women,” kata Ary Eghani.

Foto bersama Tim Komisi III DPR RI saat melakukan kunjungan kerja di Sulut, tanggal 13-14 Oktober 2021.

Sementara itu, dalam agenda kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (14/10/2021), komisi III DPR RI menyerap aspirasi dan mendengarkan problematika penegakkan hukum di wilayah hukum Sulawesi Utara. Nampak hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., beserta jajaran, dan Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol. Drs. Victor Jefry Lasut, M.M., beserta jajaran.

Tim Komisi III DPR RI yang mengunjungi Sulawesi Utara, terdiri dari; Ketua Tim Ichsan Soelistio, anggota; Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H., Drs. H. Mohammad Idham Samawi, IRJEN. POL. (Purn) Drs. H. Safaruddin, Gilang Dhiela Fararez, S.H., LL. M., Obon Tabroni, H. Muhammad Nasir Djamil, M.Si., dan Rudy Mas’ud, S.E., M.E.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here