Dibagi per Sesi, SMAN 3 Manado Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua Murid

0
24

SULUTIMES, Manado – Dengan menerapkan protokol kesehatan, Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Manado, menggelar rapat bersama orang tua murid, Selasa (26/10/2021).

Rapat bersama orang tua murid yang dibagi per kelas dengan waktu yang berbeda, untuk mensosialisasikan proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19, baik secara Daring (Dalam Jaringan), maupun Luring (Luar jaringan).

Kepala SMAN 3 Manado, Dr. Grace Lowing, M.Pd., menjelaskan bahwa untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, rata-rata jumlah kehadiran 18 dari 36 siswa per kelas, dan siswa wajib divaksin. Ketika belajar Daring, siswa wajib berada diseputaran tempat tinggal, tidak boleh diluar daerah kecuali saat libur.

“Semua tugas mandiri diselesaikan tepat waktu. Tugas wajib dimasukan baik secara daring maupun luring. Siswa wajib mengikuti pembelajaran daring dan luring dengan tertib, jika ada siswa yang sudah beberapa kali tidak hadir, maka akan dikunjungi oleh wali kelas dan guru bk,” jelas Lowing.

Kepala SMAN 3 Manado melanjutkan, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 PTM terbatas dimulai pukul 07:00 wita dan siswa wajib hadir jam 06:45 wita karena akan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta doa bersama sebelum proses belajar mengajar. Pelajaran berakhir pukul 10:20 wita.

Untuk pelaksanaan semester ganjil tanggal 22 s/d 26 November 2021. Mid semester secara luring untuk kelas X, XI, dan XII dibagi dalam 3 sesi. Penyerahan raport tanggal 10-17 Desember 2021. Libur semester dimulai tanggal 18 Desember 2021 sampai tanggal 9 Januari 2022, masuk sekolah tanggal 11 Januari 2022.

Terkait dengan peningkatan sarana prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar, SMAN 3 Manado sementara melaksanakan pembangunan. “Kami juga berencana akan memasang cctv di area sekolah,” kata Lowing.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here