IPI, GenPI dan Creator Sulut Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Anggota

0
7

SULUTIMES, Manado – Bertempat di Tasik Ria Resort DPD Insan Pariwisata (IPI) Sulut,(Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulut dan Creator (Creative Economy Accelerator) Sulut, berkolaborasi dalam Pelaksanaan Kegiatan dengan Tajuk Pelatihan Pengembangan Kapasitas Anggota pada hari Sabtu, 25 Juni 2022.

Kegiatan ini Bertujuan untuk Menambah Kapasitas Wawasan dan Pengetahuan Para Peserta yang terdiri dari Internal Anggota Asosiasi IPI Sulut, GenPI Sulut dan Creator Sulut dan Inisiator kegiatan diwilayah Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan dibuka dengan Sambutan dari 3 Ketua Asosiasi IPI Sulut Bapak Sonny Tasidjawa, Lady Giroth dari Creator Sulut, dan Sekertaris dari GenPI Sulut.

Kegiatan diisi dengan Pemaparan Materi Perihal Pengenalan awal Kepemanduan Pariwisata yang dibawakan oleh Bapak Gammy Umboh dari IPI Sulut, dilanjutkan dengan Materi Digital Marketing untuk Pariwisata yang dibawakan oleh Maria Silangen dari Tim Creator Sulut.

Para peserta juga Berinteraksi dalam Diskusi dan Tanya jawab yang dipandu oleh Steleynes dari GenPI Sulut. Disela sela kegiatan ini Para peserta juga dihibur Oleh kehadiran Para Pelawak Senior Sulawesi Utara Bu Tahanusang,Sion Gideon dan ko Herry (3Bots). Kehadiran Para Pelawak Kondang ini membuat para Peserta kegiatan yang juga terdiri dari Generasi Milenial ini Terhibur dan merasa Kembali Bernostalgia Masa Kecil.

Materi dilanjutkan dengan Pengenalan Teknik dasar dan Pengenalan pembuatan Video Konten yang dibawakan Langsung oleh Bapak Chrisma Repi, yang juga sebagai Pelaku usaha Wisata/ Founder dari Laskar Bapotar.

Acara semakin seru karena dilanjutkan dengan Praktek langsung cara pengambilan Dokumentasi Video konten/Produk di Area Pantai dan Kolam Renang Tasik Ria Resort. Kegiatan ini menjadi Challenge untuk menguji para Peserta dalam Proses Editing yang hasilnya di-posting di Account Sosmed para peserta kemudian diTag ke Acc Official IG IPI Sulut,GenPI Sulut dan Creator Sulut dan langsung dinilai oleh para Juri.

Acara ditutup dengan pembagian Berbagai Hadiah menarik/Doorprize dari para Sponsor bagi para Narasumber dan peserta kegiatan. Kegiatan Berlangsung dengan Lancar,penuh kekompakan juga Rasa Kekeluaraan antar sesama Anggota Asosiasi.

Kegiatan seperti ini akan terus dibuat oleh Para Asosiasi di Bidang Pariwisata Khususnya IPI Sulut,GenPI Sulut,Creator Sulut dan tidak menutup kemungkinan jika ada Asosiasi yang ingin Bergabung Untuk Sharing Pengetahuan, membangun Solidaritas untuk memperkuat Internal Asosiasi yang diharapkan Dapat Bermanfaat Pada Pelaksanaan di Dunia Kerja dalam mendukung kemajuan Pariwisata Khususnya Sulawesi Utara.

Ucapan terimakasih untuk para sponsor yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan Baik, diantaranya:
@creator_sulut
@dpd_ipisulut
@genpisulut
@tasikriaresort.official @divamanado
@championmanado @rumahalam.manado @mimpi.poolclub
@kaisantigarden
@santi.linow @tamanlangit.manado @manarou_souvenir
@christineklappertaart

(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini