Gelar Rolling Chess Club, Yulius Komaling: Saya Siap Jadi Bapak Angkat Pecatur

0
39

SULUTIMES, Manado – Mayjen TNI (Purn) Yulius Silvanus Komaling memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan olahraga catur di tanah air. Berbagai strategi dilakukan dalam upaya melahirkan pecatur Indonesia yang bisa mendunia, salah satunya kegiatan ‘Rolling Chess Club’ yang di gelar pada hari Selasa (7/2/2023), bertempat di K-8.

Kegiatan dibuka oleh Mayjen TNI (Purn) Yulius Komaling yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua Umum PB Percasi, diikuti puluhan pecatur dari kalangan akademisi, jurnalis, LSM dan organisasi keagamaan. “Kegiatan hari ini adalah murni untuk memajukan olahraga catur, khususnya di Sulut,” kata Komaling.

Yulius Komaling melanjutkan, bersama dengan PT Mawar Sebelas menggelar turnamen catur Mawar Cup di tiga wilayah Indonesia untuk mencari pecatur yunior. Mawar Cup 1, 2, dan 3 dilaksanakan di wilayah Indonesia Barat. Mawar Cup 4, 5, dan 6 di wilayah Indonesia Tengah, dan Mawar Cup 7, 8, dan 9 di Indonesia Timur.

“Tujuan utama turnamen catur yang di gelar oleh PT. Mawar Sebelas adalah menjaring pecatur yunior yang akan dibina untuk tampil diajang internasional. PT. Mawar Sebelas telah mensponsoribbeberapa pecatur yunior asal Sulut untuk mengikuti turnamen level nasional maupun internasional. Pecatur membutuhkan bapak angkat, saya siap untuk menjadi bapak angkat pecatur Indonesia,” jelas Komaling.

Sementara itu, ketua panitia Rolling Chess Club Marco Maramis mengatakan, setelah melalui pertandingan lima babak akhirnya Hengky Mawuntu tampil sebagai juara 1. Diikuti oleh Kifly Pakaya dan Fanny Loupaty diposisi kedua dan ketiga.

Kegiatan hari ini disponsori tunggal oleh Mayjen TNI (Purn) Yulius Silvanus Komaling bersama dengan PT. Mawar Sebelas. Kegiatan hari ini selain untuk menyalurkan hobby para pecatur, juga sebagai ajang komunikasi dan silahturahmi dalam konteks memajukan serta melahirkan pecatur Sulut yang mampun berbicara ditingkat nasional dan internasional.

“Juara 1 sampai 20 mendapat hadiah uang tunai. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian pak Mayjen Yulius Komaling terhadap komunitas catur di Sulut, serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, rekan-rekan panitia, serta pihak K-8 sehingga kegiatan ini boleh sukses di gelar,” ungkap Maramis.(Jo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini