Didukung Sesepuh KNPI, Komaling: Perintah Pak Prabowo Untuk Sulut 1

0
41

SULUTIMES, Manado – Mayjen TNI (Purn) Yulius Silvanus Komaling, adalah figur yang layak untuk maju sebagai calon gubernur provinsi Sulawesi Utara pada Pilkada 2024. Track record sebagai perwira tinggi TNI tak diragukan lagi.

Hal ini dikatakan oleh sesepuh Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Utara (KNPI Sulut) Karel Najoan, pada saat kegiatan Mayjen TNI (Purn) Yulius Silvanus Komaling ‘Ngopi & Catur Bareng’ dengan akademisi dan senior KNPI Sulut, Jumat (24/2/2023), bertempat di Rumah Kopi K8.

“Pada pilkada 2024, incumbent sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri karena sudah dua periode, hal membuka peluang yang besar kepada kader-kader terbaik daerah untuk mencalonkan diri. Figur mayjen Yulius Komaling, dengan segudang pengalaman di militer dipadukan dengan kepedulian yang tinggi membangun daerah, sangat layak untuk memimpin provinsi sulut kedepan,” jelas Najoan.

Karel Najoan juga memberikan apresiasi yang tinggi dengan pola pendekatan dari lulusan Akmil 1988 dan pernah bertugas di Kopassus kurang lebih 22 tahun, kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut baik lewat olahraga catur, bedah rumah, dan berbagai kegiatan yang terstruktur serta terukur. Termasuk pertemuan dengan pemimpin redaksi/wartawan dan ormas lewat giat ‘Rolling Chess Mate’ beberapa waktu lalu. Saat ini bersama dengan akademisi dan senior KNPI.

“Sulut adalah salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan negara lain, selain membangun daerah disegala bidang, tentunya sangat membutuhkan seorang figur pemimpin yang memahami strategi pertahanan negara. Mayjen TNI (purn) Yulius Komaling yang juga pernah menjabat sebagai kepala BIN Riau, adalah sosok yang sangat tepat bagi Sulut dan juga menghadapi serta mengatasi proxy war,” ungkap Najoan.

Sememtara itu, Mayjen TNI (Purn) Yulius Komaling, yang juga pernah menjabat Danrem Papua mengakui bahwa kehadirannya di Sulut selain punya keinginan kuat untuk membangun daerah tercinta, juga atas perintah Prabowo Subianto.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas support dari para senior knpi dan akademisi sulut. Saya datang di sulut atas perintah dari ketua umum partai Gerindra pak Prabowo Subianto untuk menjadi Sulut 1,” kata Yulius Komaling yang juga tercatat sebagai wakil ketua umum PB Percasi.

(JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini