Raih Dua Penghargaan, MJP Dinilai Layak Wakili Rakyat 

0
62

Sulutimes || BITUNG – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan, SIP, MAP, M.SI (MJP) menerima dua penghargaan dalam ajang FORWARD AWARD tahun 2023.

MJP meraih penghargaan dua kategori yaitu Anggota DPRD Sulut TERHEBAT dan Anggota DPRD Sulut PALING KRITIS tahun 2023.

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh para wartawan yang bertugas meliput di Kantor DPRD Sulut.

MJP yang juga merupakan Ketua DPW PSI Sulut, dinilai merupakan Anggota DPRD yang paling aktif dan berani dalam mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Selain itu, MJP pun dinilai sangat transparan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, paling sering menerima aspirasi dalam bentuk aksi unjuk rasa dan satu-satunya Anggota DPRD yang membuat laporan kerja dan keuangan kepada publik.

Sejumlah masyarakat pun menilai MJP merupakan anggota DPRD yang benar-benar bekerja untuk rakyat. “Penghargaan yang diterima pak Melky tentu punya dasar yang kuat. Apalagi yang memberi penghargaan Para Jurnalis yang bertugas di kantor DPRD Sulut. Setiap hari mereka disitu, pastinya mereka mengenal betul sosok pak Melky,” ujar Stenly Lontoh warga kelurahan Apela satu.

Ditempat berbeda Nouke Wantah warga Kelurahan Kumersot mengatakan bahwa  anggota DPRD seperti ini yang betul-betul layak wakili suara masyarakat. “Anggota dewan begini kwa yang betul-betul layak wakili torang pe suara. Jangan yang cuma babadiam kong nyanda jaga perjuangkan itu aspirasi masyarakat,” tutur Nouke dengan logat Manado.

Selain itu Daniel Kolondam warga kelurahan Tewaan menilai sosok Melky merupakan sosok yang tepat. “Saya mengenal Melky sebagai Penatua Pemuda di wilayah Bitung Lima, tentu tidak heran lagi ketika dia  melayani masyarakat dengan caranya sekarang yang merupakan anggota dewan,” tutur Daniel yang juga merupakan Ketua Pria Kaum GMIM Wilayah Bitung Lima.

Foto bersama anggota DPRD provinsi Sulut peraih penghargaan di masing-masing kategori (Foto ist)

Adapun masyarakat yang tetap berharap MJP kembali terpilih menjadi anggota DPRD dalam pemilihan Legislatif tahun 2024. “Besar harapan saya pak Melky masih terpilih lagi. Melihat kerja-kerja nyata yang dilakukannya tentu punya dampak yang besar bagi masyarakat Sulut umumnya dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung khusunya.” Ungkap Natalia Kalempouw warga kelurahan Duasudara.

Terkait hal ini, MJP yang juga merupakan alumni SMP N 5 Bitung dan SMA N 2 Bitung mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini sudah menjadi tanggung jawab bagi masyarakat dan tentu kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Penghargaan ini untuk masyarakat, saya hanya penyambung lidah masyarakat. Penghargaan ini sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik lagi,” tutur Suami dari Penatua DR. Peggy Adeline Mekel. (R)

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini