Mark Charles Lepar, Figur Muda Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

0
5

MINSEL, Sulutimes.com – Mark Charles Lepar, S.E., adalah salah satu figur muda yang maju sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 1 Amurang Raya.

Maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 7, Mark Charles Lepar adalah salah satu Aktivis Muda Gereja di Sulawesi Utara mendapt dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk salah satu kursi di DPRD Kabupaten Minsel nanti. Suami dari dokter Yovana Mamesah dan ayah dari Nathanael Lepar ini mengaku rindu melayani Tuhan lewat bidang Politik untuk menjadi Garam dan Terang disana.

“Ada banyak tokoh pemuda yang maju sebagai Caleg di Pemilu 2024, Mark Charles Lepar adalah salah satunya yang layak didukung untuk menyuarakan aspirasi anak muda di Amurang Raya,” kata salah satu Pemuda di Kilo 1 Amurang Reyno Wauran, (Selasa 30 Januari 2024)

Reyno mengaku mengikuti rekam jejak Bung Mark Charles Lepar di bidang kerohanian khususnya Pemuda Remaja Gereja. Rey tertarik dengan jiwa kepemimpinan dan low profile serta jiwa sosial yang ada di Mark Charles Lepar dan ini akan menjadi modal kuat beliau jika terpilih menjadi anggota DPRD Minahasa Selatan. “Saya nilai Lepar cerdas, memiliki jaringan yang luas, memiliki ide dan gagasan cemerlang. Jadi sangat layak untuk didukung karena pasti sudah tahu apa yang akan diperjuangkan bagi masyarakat khususnya anak muda,” katanya.

Apalagi jabatan organisasi Lepar, lanjut Pemuda ganteng ini bukan hanya 1 atau 2 organisasi tetapi beliau dipercaya selain sebagai Ketua Komisi Remaja Pucuk Pimpinan KGPM juga menjabat Wakil Ketua Remaja Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulutteng, Sekretaris Yayasan Manado RumahKu, Pengurus Bamag-LKKI Sulawesi Utara, Wakil Ketua Generasi Muda Pembaharu Indonesia (Gempar) Sulut, (Wakil Sekretaris Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sulut bahkan beliau dipercaya sebagai Wakil Sekretaris DPD Asosiasi Pendeta Indomesia (DPD API) Sulut walau statusnya bukanlah seorang Pendeta.

“Jadi tidak perlu lagi diragukan kapasitas dan kapabilitas dari Lepar dan beliau layak diperhitungkan,” ungkap Reyno.

Mark Charles Lepar, S.E., saat dihubungi memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Lepar berkomitmen apabila masyarakat Minahasa Selatan khususnya yang ada di Kecamatan Amurang Timur, Kecamatan Amurang dan Kecamatan Amurang Barat memberikan mandat sebagai wakil rakyat, akan menjalankan amanat rakyat dengan penuh tanggung jawab, transparan dan akuntabel.

“Saya berkomitmen kepada TUHAN akan melayani dengan jujur, penuh tanggung jawab dalam kapasitas sebagai Legislator bagi Kemuliaan Nama TUHAN. Dengan mengusung jargon Kabar Baik, saya akan membawa Kabar Baik dari Amurang Raya untuk Indonesia Raya,” ujar Lepar.

Ketika ditanya, apabalia rakyat mempercyakan dan Tuhan berkehandak komisi mana yang akan dipilih. “Jika maayarakat mempercayakam aspirasi mereka di DPRD Minsel, saya berharap bisa duduk di Komisi IIII Bidang Kesejahteraan Rakyat sesuai basic pengalaman organisasi yang saya miliki,” jawab Lepar.

Mark Charles Lepar juga berharap pesta demokrasi Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai, serta menghasilkan wakil rakyat yang berkompoten. “Marilah sama-sama kita doakan sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik. Saya juga mengharapkan dukungan doa dari masyarakat,” harap Lepar.

(JO)

-
-