Sidang Paripurna PAW Wakil Ketua DPRD Sulut, Raski Mokodompit Resmi Dilantik

0
25

MANADO, SuluTimes.com — Bertempat di Kantor DPRD Sulut, Kairagi I, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, pelantikan Wakil Ketua DPRD Sulut Dari partai Golongan karya( Golkar) Selasa (13/2/2024).

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andy Silangen, dihadiri oleh Sekprov steve Keppel, sebagian pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Forkopimda dan Awak Media.

Wakil Ketua DPRD Sulut sebelumnya di jabat oleh James Arthur Kojongian (JAK) masa jabatan 2019-2024 kini telah berakhir terhitung hari ini, dan kini jabatan tersebut berpindah tangan ke Raski A Mokodompit di akhir masa jabatan 2019-2024.

Putra asli Bolaang Mongondow ini di Lantik secara resmi oleh Ketua Pengadilan tinggi Manado Asli Ginting SH. MH dengan mengambil Sumpah dan Janji dihadapan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Saat diwawancarai awak media Raski A Mokodompit mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Bolaang Mongondow Raya yang telah mempercayakan dirinya untuk duduk di kursi DPRD Sulut.

“Yang pertama terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rakyat Bolaang Mongondow raya yang telah mempercayakan saya untuk duduk di kursi DPRD provinsi masa jabatan 2019-2024,” Ungkapnya.

Menurutnya dengan jabatan yang baru diembannya harus cepat berkoordinasi dengan pimpinan DPRD yang lain untuk kinerja Pimpinan DPRD.

 “Tentu dengan jabatan yang baru, tentu harus secepatnya saya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD yang lainnya untuk mengoptimalkan kinerja dari pimpinan DPRD,” Jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut Ibu Christiany Eugina Paruntu (CEP) yang telah mempercayakan dirinya untuk Jabatan ini.

“Yang ke-dua tentu saya berterima kasih kepada Ibu CEP sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara yang telah mempercayakan pergantian antar waktu Pimpinan DPRD ini kepada saya, yang notabene adalah putra dari Bolaang Mongondow Raya. Sekalipun proses ini sempat tersendat-sendat, seperti yang telah kita dengarkan bersama tadi, Surat Keputusan (SK) 15 November 2023 sudah terbit, namun karena alasan yang saya pribadi tidak tahu tapi Alhamdulillah, Puji Tuhan pada hari ini telah diambil sumpah,” Katanya.

Tak lupa juga Raski mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan rekan-rekan media utuk terlaksananya Pelantikan ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan, mendorong sampai pelantikan pada siang hari ini, terutama kepada teman-teman media, karena ada teman-teman media yang sempat ingin membuatkan berita, namun saya minta tolong supaya jangan bikinkan dulu untuk menjaga kondusifitas dan syukur teman-teman media bisa sejalan, tapi ada juga satu dua yang tetap bikin berita. Tidak apa-apa itu juga teman-teman dekat semua, saya mengucapkan terima kasih atas atensi teman-teman karena perjalanan ini  tentu tidak lepas juga dari peran teman-teman semua, apalagi yang tepuk tangan paling banyak adalah teman-teman media, sehingga saya merasa apresiasi dari teman-teman ini kepada say itu sungguh luar biasa hingga tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata,” Tutupnya.

(FDS)

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini