Terkait Urusan Visitasi RSUD Datoe Binangkang Ikut Zoom Meeting Bersama RSUD Prof Kandou

0
8
Kegiatan rapat daring RSUD Datoe Binangkang bersama RSUD Prof Kandow

SULUTIMES, Bolmong – Untuk melakukan kegiatan visitasi dan penyusunan program. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang dan RSUD Prof Kandou melakukan kegiatan rapat secara daring, Kamis (07/03/2024).

Dirut RSUD Datoe Binangkang dr Michael Karokaro menjelaskan. Kegiatan zoom meeting itu digelar dalam rangka pelaksanaan program stratifikasi dan jejaring pengampuan layanan prioritas.

Nampak kegiatan zoom metting antaran RSUD Datoe Binangkang bersama RSUD Prof Kandou

“Visitasi dan penyusunan program ini lebih dikhususkan pada layanan Kanker, Kardiovaskuler, stroke, uronefrologi, KIA, Respirasi dan Tuberkulosis oleh RSUP Prof Dr. R.D. Kandou Manado terhadap RSUD Datoe Binangkang,” ungkapnya.

Karokaro menjelaskan. Visitasi itu sendiri adalah kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung (IPDIP), mengacu pada petunjuk teknis pengisian instrumen akreditasi serta obobservasi.

“Ini juga bagian untuk Verifikasi dan rekomendasi oleh Tim pengampuan dari Rumah Sakit Kandou atas hasil pengisian self assessment dari Tim RSUD Datoe Binangkang.

Kegiatan zoom meting sedang berlangsung yang melibatkan RSUD Datoe Binangkang dan RSUD Prof Kandou

Tak hanya itu juga, Pengampuan ini bertujuan untuk meningkatkan akses layanan rujukan terbatas, peningkatan mutu pelayanan Kesehatan, pemerataan layanan rujukan melalui optimalisasi jejaring rumah sakit, serta dukungan pemenuhan kebutuhan Sumberdaya manusia.

“Berharap kedepan RSUD Datoe Binangkang secara bertahap akan menjadi rumah sakit yang cukup baik di Sulut terutama di Bolmong Raya,” tandasnya. (ADRI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini