Relawan Prosogan Sulut Kecamatan Wanea Gelar Syukuran Atas Kemenangan Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024

0
104

Manado, SuluTimes.com — Sesuai dengan Pleno hasil perhitungan suara Nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) yang telah menetapkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam Pemilihan Presiden untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil Pilpres Provinsi Sulut yang disahkan KPU RI pada rapat pleno yang dipimpin Komisioner KPU RI August Melasz pada Kamis (14/3/2024) lalu.

Perolehan suara itu terpaut jauh apabila dibandingkan dua pasangan capres-cawapres lain, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasangan Anies Muhaimin tercatat meraih 119.103 suara. Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud MD memperoleh 283.796 suara.

Adapun jumlah suara sah pilpres Provinsi Sulut sebanyak 1.631.968. Kemudian jumlah suara tidak sah yakni 15.037. Sehingga jumlah suara sah dan tidak sah sebesar 1.647.005.

Dari 100% jumlah suara yang masuk, Sulut menang telak dengan 70% di miliki oleh Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Ungkapan Syukur dari relawan Prosogan Sulut atas kemenangan Prabowo-Gibran menggelar Doa bersama para relawan, seperti yang terpantau di Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan III, Kecamatan Wanea Kota Manado. Sabtu, (23/3/2024).

Warga Kelurahan Ranotana Weru sangat bersyukur dan berharap dibawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran 2024-2029, Indonesia akan menjadi lebik baik lagi menuju Indonesia Emas.

“Kami Relawan Prabowo-Gibran Sulut, sangat bersyukur atas kemenangan Prabowo Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024-2029. Pragib… Yes! Yes! Yes!,” Demikian teriakan para relawan Prosogan Sulut Indra Karinda.

(FDS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini