Kadis PUTR Bitung Pimpin Piket di Posko Bencana

0
19

Sulutimes || BITUNG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung Rizal Sompotan, ST MM secara langsung memimpin Dinasnya untuk melaksanakan piket di Posko Bencana Pemerintah Kota Bitung yang berlokasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung. Rabu (17/04/2024).

Hal dilakukan dalam upaya tanggap darurat terhadap bencana alam yang melanda Kota Bitung. Diketahui Posko Bencana ini menjadi pusat koordinasi untuk menerima dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepada sejumlah media Rizal sapaan akrabnya menyampaikan bahwa semua bantuan yang masuk akan dicatat dengan rapih. “Begitu pula dengan bahan bantuan yang dikeluarkan dari posko. Hal ini dilakukan sesuai arahan Pak Wali Kota Bitung,” ujarnya

Kehadiran Dinas PUTR dalam piket Posko Bencana merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dengan koordinasi yang baik antar instansi, diharapkan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat dan efisien kepada yang membutuhkan.

Begitu pula dengan adanya dukungan dari Dinas PUTR, diharapkan proses penanganan bencana alam di Kota Bitung dapat berjalan lebih lancar, dan membantu memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh warga yang membutuhkan,” pungkasnya

Rizal sendiri saat itu didampingi Kabid Bina Marga Haslinda Dumbela, ST dan Kabid Tata Ruang Frederika Rahantoknam, ST. (Ref)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini