Tatap Pilkada 2024, Bawaslu Talaud Gelar Tes Evaluasi Terhadap Panwaslucam

0
6

Sulutimes || TALAUD – Setelah sebelumnya diumumkan, kini Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya menggelar pelaksanaan Tes Evaluasi Kinerja khusus Existing kepada Jajaran Panwaslucam se Kabupaten Kepulauan Talaud. Sabtu, (27/04/2024) bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Talaud.

Hal ini dilakukan Bawaslu Talaud untuk pembentukan badan Adhoc guna menatap pilkada tahun 2024

Diungkapkan ketua Bawaslu Talaud Zenith Anaada bahwa dari jumlah 57 Komisioner Ad Hoc Panwaslucam, yang mengikuti Tes Hanya 50 Orang, 7 orang tidak lagi mengikuti Tes. Pengisian Soal menggunakan Google Form, waktu yang diberikan kepada peserta Selama 2 Jam.

“Namun saat sudah menjawab semua pertanyaan yang menggunakan Google Form, peserta menemui kendala dalam melakukan Submit,” ujar Zenith

Dengan adanya kendala tersebut pihaknyavlangsung berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

“Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud, berkoordinasi dan telah menyurat Ke Bawaslu Provinsi untuk upaya selanjutnya, dan masalah ini telah dimuat dalam Catatan Khusus dan Berita Acara. Serta di Agendakan untuk Tes ulang,” ungkap Zenith yang juga merupakan ketua Pokja

Sementara itu untuk perekrutan calon anggota panwaslucam yang baru, Zenith mengatakan bahwa akan dibuka setelah tahap evaluasi Kinerja ditemukan. “Karena ada jajaran Panwaslucam yang hari ini, menjabat tapi tidak lagi memenuhi syarat,” pungkasnya (Redaksi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini