FJM Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Wakil Gubernur Sulut Pada Pilkada 2024 Mendatang

0
4

Sulut, SuluTimes.com — Langkah politik DR Viktor Johanes Mailangkay, SH MH di bumi Nyiur Melambai, terang benderang. Petinggi gedung Cengkih tersebut resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (05/05)24) di kantor Partai Nasdem, Jalan Raya Paniki Manado.

Saat mendaftar, VJM didampingi para pengurus partai Nasdem Sulut, pengurus kabupaten dan kota, bahkan para simpatisan partai hingga pendukung militannya. Mailangkay diterima Tim Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Nasdem.

Pada kesempatan itu, VJM mengaku mendaftar sebagai Cawagub Sulut berdasarkan penugasan dari partai yakni Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Dia pun tak menampik untuk sosok calon gubernur (cagub) mengarah pada sosok adik presiden terpilih Prabowo Subianto yakni Hasyim Jojohadikusumo.

“Ini akan kami tindak lanjuti terkait kriteria bakal calon gubernur. Tentu figur cagub mestinya mempunyai misi dan program yang jelas, punya wawasan dan integritas yang tak diragukan,” koar VJM.

“Selain itu, mempunyai hasrat dan keinginan yang kuat untuk mensejahterakan rakyat,” sambung dia.

Figur tersebut, dia bilang sudah ada yakni Hasyim Jojohadikusumo. “Tinggal untuk dimantapkan, dan bertemu dengan pak Hasyim dalam waktu dekat,” sebut wakil rakyat Sulut ini.

Selanjutnya, kenapa harus memilih Hasyim, VJM menimpali, beliau berasal dari Sulut dari keluarga orang tua Sigar Maengkom.

Selain itu, ‘kerinduan’ VJM untuk berpasangan dengan Hasyim karena mempunyai latar belakang pengusaha hebat dan politisi. Hasyim diyakini memiliki wawasan nasional dan internasional yang matang. Sulut pasti lebih maju.

Diketahui, dedengkot Partai Nasdem ini sudah 7 kali menjadi wakil rakyat. Kemudian, VJM telah menjajaki pertemuan bersama dengan partai lain di antaranya Partai Golkar, Gerindra dan PSI, pada sebulan yang lalu.

Teranyar, sudah ada kesepakatan untuk membangun koalisi. Pun begitu, hasil pertemuan itu baru diwacanakan calon kepala daerah yang akan dimajukan. “Namun tentunya kami akan memilih yang terbaik di antara yang baik,” sembur Mailangkay.

(**/Fds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini