SBM Tanggapi Pernyataan Oli Dondokambey Sebut Limi Bakal Di Usung PDI-P Untuk Pibup Bolmong

0
192
Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan Salihi B Mokodongan, SH, mantan Bupati Bolmong periode 2011-2016

SULUTIMES, Bolmong – Pernyataan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) Oli Dondokambey yang menyebutkan Limi Mokodompit bakalan diusung partai berlogo Banteng tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong) November 2024 mendatang dianggap keputusan tepat. Hal itu disampaikan mantan Bupati Bolmong periode 2011- 2016 Salihi B Mokodongan, di Lolak, (09/05/2024).

Menurut Mokodongan, Limi adalah birokrat cukup matang, sarat pengalaman, dan sudah lama berkutat di lingkungan pemerintahan baik diluar daerah seperti Papua tempat dimana dirinya pernah mengabdi, serta di lingkungan Pemprov Sulut sebagai Kepala Dinas yang kemudian menjadi pasword menghantar dirinya menjadi Penjabat Bupati.

“Limi adalah sosok yang begitu mewakili karakteristik masyarakat Bolmong yang menjunjung tinggi nilai kearifan lokal dan selalu ada ditengah aktivitas sosial masyarakat baik hajat hidup maupun mati,” ungkapnya.

Tokoh Bolmong biasa disapa SBM ini juga mengaku dalam pengamatanya hampir dua tahun belakangan ini kepemimpinan Limi sebagai Penjabat Bupati Bolmong banyak menujukan kemajuan.

“Ditengah keterbatasan kewenangan tugas penjabat Bupati, namun Limi sudah menujukan keberhasilanya mengangkat nama daerah, termasuk kemajuan pada sektor fisik dan non fisik,” kata salihi.

Dirinya berkeyakinan kalau ditangan Limi Bolmong akan semakin maju dan akan lebih kelihatan peningkatan pembangunannya.

“Titipan saya ke Limi Mokodompit, jika dirinya mendapat amanah menjadi pimpinan definitif. maka selain urusan infrastruktur dan industri, sektor pertanian dan perikanan juga terus di jaga peningkatanya. mengingat dua sektor itu merupakan penopang ekonomi paling dominan mayoritas masyarakat se Bolmong,” pungkasnya.

Sebagaimana di ketahui, pada beberapa waktu lalu Ketua DPD PDI-P Sulut Oli Dondokambey sempat membeberkan sejumlah nama yang akan di usung pada Pilkada se Sulut termasuk diantaranya ada nama Limi Mokodompit untuk bakal Calon Bupati Bolmong. (AP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini