RSUD Datoe Binangkang Segera Fungsikan Ruang Operasi Mata

0
4

 

SULUTIMES, Bolmong – Tersedianya suberdaya dan fasilitas ruang operasi mata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang menjadi kabar gembira bagi pasien di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya Fasilitas yang bersuber dari APBD Bolmong tahun 2024 ini pun dinyatakan sudah bisa melayani pasien dengan keluhan gagngguan penglihatan yang di rencanakan akan beroperasi dalam waktu dekat ini.

Direktur RSUD Datoe Binangkang dr Michael Karokaro mengatakan. Dalam waktu yang tidak lama lagi pihaknya akan mulai mengoperasikan ruangan oerasi mata.
“Tenaga medis dan peralatan pendukung suda selesai di seting. Tinggal ada sedikit pembenahan dan penyesuaian waktu untuk pengoperasianya,” ungkap Karokaro, Jumat (17/05/2024).

 

Direktur RSUD Datoe Binangkang mendampingi dokter ahli mata dari jakarta melakukan survei kesiapan ruang operasi

Menurutnya, sebagai langkah awal juga pihaknya akan melakukan pemeriksaan mata secata gratis yang akan di pusatkan di seluruh puskesmas se Bolmong.
“untuk kegiatan oerasi perdana renacananya juga akan kita lakukan secara gratis,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini selai untuk oerasi mata, RSUD yang dipimpinya itu telah ketabahan sejumlah ruang operasi diantaranya untuk untuk spesialis bedah dan bersalin.
“ Sebenarnya RSUD sudah memiliki dokter spesialis mata akan tetapi belum pernah melayani operasi mata sebab fasilitas dan peralatan pendukung belum memadai tapi syukur sekarang sudah aman,” ungkapnya lagi.

Peralatan ruang operasi mata nampak sudah siap untuk pelayanan pasien

Dia juga menambahkan, untuk pelayanan kesehatan ini khusus di RSUD Datoe Binangkang, terus mendapat support dari penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dan Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta.
“Kita bersyukur para pemimpin kita baik dari eksekutif dan legislatif mendukung penuh untuk pengadaan fasilitas rumah sakit baik setara dengan daerah lainnya. Minimal kita ada perkembangan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita,” pungkasnya. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini